.











































































































































































































































































































































































































Kisah - Kisah Perjuangan Orang - Orang Sukses

Orang Sukses yang ada sekarang jika kita baca dari Biografinya tidak lah semudah yang kita bayangkan, mengutip kata sochiro Honda, orang hanya melihat 1% keberhasilan dan tidak melihat 99% dari kegagalan, Kunci sukses adalah belajar dari kegagalan, berjuang terus dan selalu bermimpi
Minggu, 18 Mei 2008
Google


Google lahir dari sebuah pertemuan tanpa disengaja dari Larry Page dan Sergey Brin di Universitas Stanford . Pada Januari 1996 Lary dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan Search Enggine yang diberi nama BackRub. 1998 Teknologi Search Enggine itu terus di sempurnakan, keduanya mulai mencari Investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologi mesin pencari mereka.

Sehingga, mereka mendapatkan suntikan dana dari Andy Bechtolsheim teman kampus sekaligus pendiri Sun Microsystem. Sebuah cek senilai 100 ribu dolar AS, yang uniknya di cek itu tertulis atas nama Google yang bahkan pada saat itu belum didirikan oleh Sergey dan Larry.

Larry dan Sergey sebelumnya pernah menawarkan kemungkinan dengan Alta Vista, tetapi ditolak dengan alasan perusahaan induk Alta Vista yaitu Digital Equipment Corp tidak suka bergantung pada orang dari luar perusahaan.

Investor di Silicon Valley, Michael Moritz (Sequa Capital) dan Jhon Doer (Kleiner Perkins) yang saling berkompetisi akhirnya bisa diyakinkan untuk menyuntik modal senilai 12,5 juta dolar AS ke perusahaan Google yang pada 7 Desember 1998 ini didirikan.

Kantor pertamanya adalah sebuah ruang garasi rumah teman mereka di Menlo Park, California. Pada tahun 1999, Google pindah ke kantor di 165 University Ace Palo Alto California sebelum akhirnya pindah ke Googleplex pada akhir tahun tersebut.

Larry dan Sergey terus menjalankan mesin pencari Google hingga tahun 2001. Setelah itu mereka merekrut Eric E. Schdimt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google.
Google kini menjadi perusahaan yang paling berpengaruh di Internet, termasuk karena Blogger.com sudah mereka kuasai.

Googleplex menjadi tempat kerja yang sangat nyaman, karena dilengkapi sarana dan prasarana yang lengkap seperti kolam renang, bar, billiard room, futsal, voli pantai, makanan gratis, minuman kesehatan cuma-cuma, dan cemilan yang melimpah. Terlebih lagi, suasana kerja yang rileks karena karyawan google diperbolehkan untuk hanya mengenakan kaus dan celana jeans, sehingga apabila ketika kita datang ke googleplex dan melihat sesorang yang mengenakan pakaian resmi, jas dan sebagainya, hampir bisa dipastikan dia adalah Tamu.

Satu lagi yang menarik, di Google diterapkan sistem , karyawan diberikan 20 % waktu kerja mereka untuk bebas mengerjakan apa yang di minati-nya - kira-kira dalam 1 minggu sehari. Sehingga kreativitas karyawan meningkat, dan lahirlah seperti misal google earth dll. Dengan begitu google sangat konsen pada Sumber Daya Manusia yang mereka miliki.

Sebuah artikel yang ditulis oleh seorang wartawan dari Fortune, Freg Vogelstein, berjudul " Why Google Scares Bill Gates " menjelaskan persaingan antaran Google dengan Microsoft. Ini membuktikan betapa hebatnya google saat ini, sehingga raksasa seperti Microsoft yang sudah berusia 25 tahun lebih, menerapkan berbagai strategi untuk bersaing dengan google. Ini terlihat nyata, dengan rencana Akusisi Yahoo.com oleh Microsoft baru-baru ini, meskipun akhirnya kandas.

Di balik itu, Google juga melakukan kerja-kerja filantropis ( sosial ) dengan mendirikan Google.org. Misi dari organisasi itu adalah membantu kampanye soal perubahan iklim, pemanasan global, juga kesehatan dan kemiskinan global. Direktur dari Google.org ini adalah Dr. Larry Brilliant.
Diposkan oleh Elvis Kasmir di 20:00 2 komentar
Bill Gates : Pendiri Microsoft

Jika mendengar nama ini, orang akan langsung ingat dua hal, yakni Microsoft dan kekayaan. Yah, memang tak bisa dimungkiri, orang mengenal Bill Gates sebagai pendiri perusahaan piranti lunak terbesar di dunia. Selain itu, kekayaan yang diperolehnya dari perusahaan itu telah membuatnya jadi orang terkaya di dunia beberapa tahun berturut-turut, tanpa pernah tergeser ke posisi kedua sekalipun. Konon, kekayaannya mencapai 71% nilai anggaran belanja negara kita, yakni lebih dari Rp500 triliun. Sungguh fantastis!

Tapi, semua itu tentu melalui proses panjang. Semua berawal dari impian Bill Gates saat masih muda. Ketika itu, sekitar tahun 70-an, ia yang hobi mengutak-atik program komputer memimpikan bisa menghadirkan komputer ke rumah-rumah. Sesuatu yang dianggap sulit diwujudkan pada masa itu. Sebab, pada tahun itu komputer masih berukuran sangat besar dan hanya dimanfaatkan untuk hal-hal tertentu saja.

Kelahiran Seattle dari pasangan seorang pengacara dan pegawai bank ini memang terkenal cukup ambisius. Pada saat masih sekolah dasar, semangatnya yang cenderung menyulitkannya dalam pergaulan membuat orang tuanya memindahkan sekolahnya ke sekolah unggulan khusus laki-laki di Lakeside School. Di sekolah itulah ia pertama kali berkenalan dengan dunia yang mengantarkan pada bakatnya di bidang pemrograman. Saat itu ia mengenal mesin teletype, semacam mesin ketik yang bisa diberi program sederhana. Dari mesin itu, kemudian dia mulai menguasai dengan baik bahasa pemrograman BASIC. Ia pun lantas bertemu dengan komunitas penggemar program dan sering menghabiskan waktunya berjam-jam untuk menekuni hobi tersebut.

Ayah tiga anak ini kemudian mengembangkan bakatnya saat kuliah di Universitas Harvard. Namun, saat kuliah di universitas elit di Amerika itu, lagi-lagi ambisi Bill Gates membuatnya lebih memilih untuk mewujudkan impiannya, dibandingkan harus menyelesaikan studi. Ia memilih drop out dan berkomitmen kuat untuk mewujudkan ambisinya.

Komitmen itu diwujudkan dengan ketekunan, ketelatenan, dan keuletan, sehingga pelan tapi pasti hobinya membuat program telah menjadi bisnis yang kian menguntungkan. Ia kemudian juga bertemu dengan Paul Allen, rekan yang kemudian turut membantunya mewujudkan impian menghadirkan komputer ke rumah-rumah. Duet mereka banyak menghasilnya program-program unggulan, salah satunya MS-DOS yang kemudian banyak dipakai sebagai software di berbagai komputer.

Berbagai inovasi tak henti dilakukannya. Hasilnya? Seperti yang dilihat banyak orang saat ini. Impian Bill Gates telah menjadi nyata. Hampir setiap rumah, kini mempunyai komputer. Dan, hebatnya, sistem operasinya kebanyakan menggunakan produk Microsoft. Inilah yang membuat pundi-pundinya terus mengembang.

Kini, dengan kekayaannya tersebut, Bill Gates dan istrinya, Melinda, kemudian mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan bentukan Gates ini digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Mulai dari menyalurkan beasiswa kepada kaum minoritas, berperang melawan penyakit seperti AIDS dan berbagai penyakit lainnya, hingga memerangi kelaparan dan kemiskinan. Tak tanggung-tanggung, pasangan suami istri ini menyumbangkan lebih dari US$ 5 miliar untuk kepentingan yayasan ini. Sebuah sumbangan terbesar di dunia yang pernah diberikan pada sebuah yayasan sosial.

Sebuah impian, jika disertai dengan keyakinan kuat dan kerja keras, serta dilandasi komitmen perjuangan tanpa henti, akan memberi hasil yang gemilang. Bill Gates adalah bukti nyata bahwa impiannya yang pernah dianggap mustahil, kini mampu diwujudkannya. Nilai keyakinan dan perjuangan inilah yang bisa kita contoh dalam kehidupan kita. Selain itu, kepedulian Bill Gates untuk berbagi juga bisa dijadikan teladan bahwa sukses akan lebih berarti jika kita bisa saling berbagi.

Diposkan oleh Elvis Kasmir di 19:56 1 komentar
SOICHIRO HONDA, Pendiri Honda
SOICHIRO HONDA : "Lihat Kegagalan Saya"

Saat merintis bisnisnya Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan. Ia
sempat jatuh sakit, kehabisan uang, dikeluarkan dari kuliah. Namun ia
terus bermimpi dan bermimpi...

Cobalah amati kendaraan yang melintasi jalan raya. Pasti, mata Anda
selalu terbentur pada Honda, baik berupa mobil maupun motor.
Merk kendaran ini menyesaki padatnya lalu lintas, sehingga
layak dijuluki "raja jalanan".

Namun, pernahkah Anda tahu, sang pendiri "kerajaan" Honda - Soichiro
Honda diliputi kegagalan. Ia juga tidak menyandang gelar insinyur,
lebih-lebih Profesor seperti halnya B.J. Habibie, mantan Presiden RI.
Ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas, duduknya tidak
pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru.

"Nilaiku jelek di sekolah. Tapi saya tidak bersedih, karena dunia saya
disekitar mesin, motor dan sepeda," tutur tokoh ini, yang meninggal
pada usia 84 tahun, setelah dirawat di RS Juntendo, Tokyo, akibat
mengindap lever.

Kecintaannya kepada mesin, mungkin 'warisan' dari ayahnya yang membuka
bengkel reparasi pertanian, di dusun Kamyo, distrik Shizuko, Jepang
Tengah,ctempat kelahiran Soichiro Honda. Di bengkel, ayahnya memberi
cathut (kakak tua) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di
tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor
penggeraknya.

Di situ, lelaki kelahiran 17 November 1906, ini dapat berdiam diri
berjam-jam. Di usia 8 tahun, ia mengayuh sepeda sejauh 10 mil, hanya
ingin menyaksikan pesawat terbang.

Ternyata, minatnya pada mesin, tidak sia-sia. Ketika usianya 12 tahun,
Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki.
Tapi, benaknya tidak bermimpi menjadi usahawan otomotif. Ia sadar
berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak tampan,
sehingga membuatnya rendah diri.

Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke Jepang, bekerja Hart Shokai Company.
Bosnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara kerjanya. Honda teliti
dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara yang mencurigakan, setiap
oli yang bocor, tidak luput dari perhatiannya. Enam tahun bekerja
disitu, menambah wawasannya tentang permesinan. Akhirnya, pada usia 21
tahun, bosnya mengusulkan membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu.
Tawaran ini tidak ditampiknya.

Di Hamamatsu prestasi kerjanya tetap membaik. Ia selalu menerima
reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat
memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Karena itu, jam
kerjanya larut malam, dan terkadang sampai subuh. Otak jeniusnya tetap
kreatif.

Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik
meredam goncangan. Ia punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu
dengan logam. Hasilnya luarbiasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan
diekspor ke seluruh dunia. Di usia 30, Honda menandatangani patennya
yang pertama.

Setelah menciptakan ruji, Honda ingin melepaskan diri dari bosnya,
membuat usaha bengkel sendiri. Ia mulai berpikir, spesialis apa yang
dipilih?

Otaknya tertuju kepada pembuatan Ring Pinston, yang dihasilkan oleh
bengkelnya sendiri pada tahun 1938. Sayang, karyanya itu ditolak oleh
Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring buatannya tidak
lentur, dan tidak laku dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya terhadap
kegagalan itu. Mereka menyesalkan dirinya keluar dari bengkel.

Kuliah Karena kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan
kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya.
Tapi, soal Ring Pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari
jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin.
Siang hari, setelah pulang kuliah - pagi hari, ia langsung ke bengkel,
mempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Setelah dua tahun
menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti
kuliah.

"Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak diberi makan,
melainkan dijejali penjelasan bertele-tele tentang hukum makanan dan
pengaruhnya,

" ujar Honda, yang gandrung balap mobil. Kepada Rektornya,
ia jelaskan maksudnya kuliah bukan mencari ijasah.

Melainkan pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap penghinaan.

Berkat kerja kerasnya, desain Ring Pinston-nya diterima. Pihak Toyota
memberikan kontrak, sehingga Honda berniat mendirikan pabrik. Eh
malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap perang, tidak
memberikan dana. Ia pun tidak kehabisan akal mengumpulkan modal dari
sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Lagi-lagi musibahdatang.
Setelah perang meletus, pabriknya terbakar dua kali.

Namun, Honda tidak patah semangat. Ia bergegas mengumpulkan
karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang
dibuang oleh kapal Amerika Serikat, digunakan sebagai bahan mendirikan
pabrik. Tanpa diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya,
sehingga diputuskan menjual pabrik Ring Pinstonnya ke Toyota. Setelah
itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal.

Akhirnya, tahun 1947, setelah perang Jepang kekurangan bensin. Di sini
kondisi ekonomi Jepang porak-poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat
menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan
terdesak, ia memasang motor kecil pada sepeda. Siapa sangka, "sepeda
motor" cikal bakal lahirnya mobil Honda - itu diminati oleh para
tetangga.

Mereka berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok.
Disinilah, Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu,
kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut
mobinya, menjadi "raja" jalanan dunia, termasuk Indonesia.

Cara Berpikir Orang Sukses
Saturday, October 25th, 2008 at 12:08 am

12 video modul panduan sukses wirausaha
Dapatkan Rahasia dan Kiat Sukses Memulai Usaha dan Mulai menjadi Wirausaha Sukses, Klik di . KIAT DAN RAHASIA PENGUSAHA SUKSES DALAM MEMULAI USAHA untuk mendapatkan Panduannya.

Orang sukses dan orang belum sukses dibedakan dari cara berpikirnya. Cara berpikir atau mindset ini bisa dipelajari, bisa dimiliki oleh siapa saja yang mau sukses. Ini sekedar sharing dari saya yang juga saya dapatkan dari teman saya. Jadi silahkan dibaca-baca cara pemikiran orang sukses ini, jangan langsung diterima mentah-mentah apalagi masak. Yang pasti hati-hati dengan pikiran, karena ini bisa jadi pelayan yang baik atau majikan yang buruk… Berikut cara berpikir orang sukses :
Ungkapan ini berusaha menjelaskan bahwa perbedaan utama antara orang sukses dan orang gagal ada pada cara berpikirnya. Mereka yang sukses adalah mereka yang selalu menggunakan kekuatan berpikir untuk terus memperbaiki hidupnya sehingga lebih baik.

Orang-orang yang sukses ini adalah mereka yang memiliki tipe berpikir positif. Tipe berpikir orang-orang sukses ini adalah:

1. Big picture thinking bukan small thinking
Cara berpikir ini menjadikan mereka terus belajar, banyak mendengar dan terfokus sehingga cakrawala mereka menjadi luas.

2. Focused thinking bukan scattered thinking
Sehingga dapat menghemat waktu dan energi, loncatan-loncatan besar dapat mereka raih.

3. Creative thinking bukan restrictive thinking
Proses berpikir kreatif ini meliputi: think-collect- create-correct- connect.

4. Realistic thinking bukan fantasy thinking
Memungkinkan mereka meminimalkan risiko, ada target & plan, security, sebagai Katalis dan memiliki Kredibilitas.

5. Strategic thinking bukan random thinking
Sehingga simplifies, customize, antisipatif, reduce error and influence other dapat dilakukan.

6. Possibility thinking bukan limited thinking
Mereka dapat berpikir bebas dan menemukan solusi bagi situasi yang dihadapi.

7. Reflective thinking bukan impulsive thinking
Memungkinkan mereka memiliki integritas, clarify big picture, confident decision making.

8. Innovative thinking bukan popular thinking
Menghindari cara berpikir yang awam untuk meraih sesuatu yang lebih baik.

9. Shared thinking bukan solo thinking
Berbagi pemikiran dengan orang lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

10. Unselfish thinking bukan selfish thinking
Memungkinkan mereka berkolaborasi dengan pemikian orang lain.

11. Bottom line thinking bukan wishful thinking
Berfokus pada hasil sehingga dapat meraih hasil berdasarkan potensi pemikiran yang dimiliki.

Pikiran adalah awal dari segalanya. Cara berpikir menentukan cara hidup.

Share on Facebook
Klik Di Sini, Untuk Bagikan artikel ini ke teman-teman di Facebook Anda
kisah orang sukses (3129), cerita orang sukses (1035), cara berpikir orang sukses (257), cerita orang-orang sukses (241), kisah orang-orang sukses (132), motivasi orang sukses (104), kata bijak orang sukses (91), kisah orang orang sukses (77), kata kata orang sukses (77), kata-kata orang sukses (65), kumpulan orang sukses (46), cara berfikir orang sukses (44), kata orang sukses (43), cerita orang orang sukses (40), kumpulan cerita orang sukses (35), kisah orang2 sukses (34), inspirasi orang sukses (26), cerita orang2 sukses (23)Share on Facebook Bagi postingan artikel ini ke teman

Related posts:

1. Ada Yang Mau Tau Cara Ngumpulin Uang 1 M?
2. Belajar Untuk Sukses dari Orang Gila
3. Orang yang tau malah bisa jadi Tidak Sukses!
4. Hati-hati Terhadap “Pelajaran” di Sekolah!!! ‘Bisa membuat orang tidak sukses’ (sequel 1)
5. Hati-hati Terhadap “Pelajaran” di Sekolah. ‘Bisa Membuat Orang Tidak Sukses Berbisnis’ (sequel 2)

Tagged with: cara berpikir orang sukses • cerita orang sukses • cerita orang-orang sukses • kata bijak orang sukses • kata kata orang sukses • kisah orang sukses • kisah orang-orang sukses • motivasi orang sukses

Filed under: sharing motivasi & Inspirasi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!

* Comments RSS Feed
* TrackBack URI

11 Comments

1.
Thiatira Gimon says:
November 13, 2008 at 10:24 am

Aku pengen Suklses kayak James Gwee, 98U

[Reply]
2.
antonhuang says:
November 13, 2008 at 10:35 am

yupp.. saya doakan. kl blh tau, kenapa pgn kayak james gwee?

[Reply]
3.
Agas says:
December 20, 2008 at 2:29 pm

Orang yg sukses adalah orang yg punya mimpi, tapi bukan pemimpi…..

[Reply]
4.
edi fahrizal,SE says:
November 15, 2009 at 8:17 pm

mantab mas… orang sukses adalah orang yang tidak pernah iri terhadap kesuksesan orang lain.. dan selalu belajar memperbaiaki diri untuk bisa menjadi lebih baik.

salam kenal ya mass…

tks…..

[Reply]
5.
edi fahrizal,SE says:
November 15, 2009 at 8:22 pm

saya tunggu kunjungan dan sarannya ya mas…
trima kasih sebelumnya..

[Reply]
6.
gus fan says:
March 10, 2010 at 3:22 pm

artikelnya lumayan.mari gemar sholat sunat dan sedekah tuk anak yatim.semoga kite2disukseskan Alloh SWT.amin!

[Reply]
7.
Yan muhammad says:
March 11, 2010 at 6:45 pm

orang yang sukses adalah orang yang tidak pernah bergantung kepada orang lain.apa yang dia mampu kerjakan dengan tangan dan kakinya dia kerjakan sendiri tanpa mengandalkan orang lain.malah tangan dan kainya dipakai buat membantu orang lain yang tak mampu.

[Reply]

pengusaha sukses Reply:
March 11th, 2010 at 8:58 pm

kata mutiara bijak yang bagus dan bermakna.. thanks Yan.

[Reply]
8.
Pras says:
April 15, 2010 at 12:07 pm

teman2.., saya sudah melihat dengan mata kepala saya sendiri ada orang yg mendapat ratusan juta dalam waktu beberapa bulan saja dg mengikuti program ini, nama programnya bisnis 5M.

[Reply]
9.
Pras says:
April 15, 2010 at 12:22 pm

“…Maka berlomba – lombalah kamu (dalam) kebaikan. Dimana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat) sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

[Reply]

ervina Reply:
April 24th, 2010 at 8:56 pm

Amiiiiiin

[Reply]

Leave a Reply
Click here to cancel reply.

Name (required)

Mail (will not be published) (required)

Website

Click to cancel reply
Get Inspirasi Talk

Translator
Indonesian flagItalian flagKorean flagChinese (Simplified) flagPortuguese flagEnglish flagGerman flagFrench flagSpanish flagJapanese flagArabic flagRussian flagGreek flagDutch flagBulgarian flagCzech flagCroatian flagDanish flagFinnish flagHindi flagPolish flagRomanian flagSwedish flagNorwegian flagCatalan flagFilipino flagHebrew flagLatvian flagLithuanian flagSerbian flagSlovak flagSlovenian flagUkrainian flagVietnamese flag
Inspirasi Hot Yang Lagi On

* Miskin?? Siapa Takut!!
* Cerita Motivasi : Dibalik Kisah Seorang Papa
* Ketika si Inem Merambah Bisnis
* Win win dan Win
* Kata Motivasi Kegagalan
* Mendengarkan Cinta
* Lowongan Bisnis.. Dicari 10 juta Orang Yang Sudah Pasti Diterima

CountDown Menuju Inspirasi Hot Selanjutnya

* Mau Sukses? Baca Majalah Online Yang Satu Ini!
in 5 days, 2 hours, 1 minute, 38 seconds

Komentar Paling Hot

* Dloree.com on Kata Bijak Kata Mutiara
* CHERU on Kata-kata bijak tentang Cinta
* Noor on Cerita Seru : Semua tidak ada artinya..kecuali..
* ach on Asah Otak Kanan Kita, Teka-teki Sukses:-)
* yulie on Cerita Motivasi tentang Kasih sayang seorang Ibu
* yuda bhuana md on Inilah “Sesuatu” di balik Acara Take Me Out Indonesia
* dani wali on Kerennya film Narnia 2
* asep.sudrajat.97 on Pesan dari Orang Terkaya No.1 di Dunia

Topik-topik Inspirasi Hot Lainnya Yang Bikin Hidup Lebih Hidup

* Apa Impian Anda? (3)
* artikel dalam English (4)
* artikel dukungan pembaca (2)
* cerita hikmah (48)
* cerita motivasi (82)
* cerita motivasi interaktif (24)
* cerita pribadi (11)
* cerita seru (5)
* cerita sukses (11)
* DOWNLOAD GRATIS EBOOK & AUDIO MOTIVASI INSPIRASI (9)
* KABAR BAGUS EUYY!! (3)
* Kata-kata Mutiara dan Motivasi (89)
* komunikasi (3)
* marketing (17)
* pertanyaan2 ajaib (3)
* PESAN & KESAN (1)
* pilihan bisnis (5)
* sharing motivasi & Inspirasi (312)
* strategi perang (12)
* tentang Handphone (5)
* xxx files (56)

Rahasia Atomic Success by Anton Huang
My Social Network

FB Saya : www.facebook.antonhuang.com

youtube : www.youtube.anton huang.com

Follow antonhuang on Twitter
My FaceBook
Siraman Motivasi dan Inspirasi Anton Huang on Facebook
#
Hak Intelektual
Melapor lebih baik daripada Anda digugat Apabila Ingin Mencopy paste artikel-artikel di blog ini, cantumkan sumbernya ya dan buatkan linknya ke antonhuang.com
Cari Info Di Sini
Anda dapat mencari informasi tentang Online College, Forex, Online courses, Hosting, dll di sini.
Add to Technorati Favorites
#
Informasi Lainnya
#
DAPATKAN VIDEO RAHASIA CARA MEMBUAT PEMPEK ASLI PALEMBANG
# paket vcd resep pempek palembang Video Rahasia Cara Membuat Pempek Asli Palembang dengan Cita Rasa Khas Palembang. Dapatkan hanya di video resep rahasia ini
#

May 2010 M T W T F S S
« Apr
1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
#
Tag Cloud
#
Ada Apa di TOS?
tos_banner

Daftar Ikut TOS di Sini
#
Recent Viewers





Powered By BlogCatalog

#
Jangan Dibuka

* Free Handphone
* Info Cara Mencapai Target
* Secret Blog
* Terobosan Sukses Cara Dapat Dollar Bulanan

#
LIAT BLOG INI

* BLOG MOBIL MEWAH
* Ngebor Ngeblog
* Peluang Usaha Modal Kecil
* TEMPAT2 INDAH DI DUNIA
* Wirausaha

#
Responder Terbanyak Bulan Ini

1. pengusaha sukses pengusaha su... (11)
2. antonhuang antonhuang (8)
3. program training sukses program trai... (4)
4. cakraacc.blogspot.com cakraacc.blo... (3)
5. Nino Nino (3)

#
MAU DOLLAR DAN EBOOK GRATIS?
Ada Yang Mau Dollar Gratis dan Ebook Internet Marketing Gratis? Silahkan Lihat Infonya di www.ProgramDollar.com KESEMPATAN ini cuma SAMPAI 30 APRIL INI!
#
website stats Alexa Certified Traffic Ranking for www.antonhuang.com
Majalah Online “Mobile Inem” akan Beraksi tgl 20 Mei 2010 ini!
cover majalah online digital mobile inemSi "Inem" akan Beraksi. Ya, Lewat Mobile Inem, Majalah Online Khusus MOtivasi BIsnis lewat INtErnet Marketing akan tampil perdana di 20 Mei ini. Majalah ini akan Berisikan Tips, Trik, Strategi dan Taktik Wirausaha Sukses, Kisah-kisah Inspirasi, Teka-teki dan Game Otak Kanan yang akan MenjungkirBalikkan Otak Anda. Anda bisa membacanya dan juga menontonnya, karena Majalah Digital Online Mobile Inem ini tidak hanya berupa artikel, namun juga Berisikan Video serta Audio. Bikin Hidup Lebih Hidup!!
Udah Daftar Member Premium di UniversitasBisnis.com Belum?
Hanya dengan Rp. 200.000,- Anda sudah bisa menjadi Member Premium UniversitasBisnis.com, Tempat Belajar Wirausaha Sukses. Dapatkan Materi-materi belajar Wirausaha berupa Video-video Modul, Audio, dan Ebook. Dapatkan Juga Gratis Kaos HuangNetwork selama Pendaftaran dan Pelunasan Pendaftaran di Mei 2010 (diperpanjang menjadi sampai akhir Mei). Tiap Bulannya, Member Premium akan Mendapatkan Buletin Digital Bisnis dan Motivasi. So, Buat yang INGIN menjadi Wirausaha, Buruannn.. l pendaftaran dan pelunasan, cukup Rp. 200.000,- + Bonus Kaos. BURUAN... DAFTAR SEGERA di www.UniversitasBisnis.com/Pendaftaran

Halo Yogya, Solo & Semarang. Saya akan ke sana 29 Agustus - 2 Sept 2010. Woww... I like to be there. Temuan, Sharing yukkk...contact me by email : anton_at_antonhuang.com Then I travel to Vietnam, Saigon, Halong Bay, Ho ci Minh, 3 Sept - 8 Sept.

This blog copyright © 2010 Bikin Hidup Lebih Hidup 1. NANCY MATTHEWS EDISON
Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut, " Tommy, anak ibu, sangat bodoh. Kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah. "Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, " anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia. "Tommy bertumbuh menjadi Thomas Alva Edison, salah satu penemu terbesar di dunia. Dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju. Tak banyak orang mengenal siapa Nancy Mattews, namun bila kita mendengar nama Edison, kita langsung tahu bahwa dialah penemu paling berpengaruh dalam sejarah. Thomas Alva Edison menjadi seorang penemu dengan 1.093 paten penemuan atas namanya. siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya!ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya. Nancy yang memutuskan untuk menjadi guru pribadi bagi pendidikan Edison dirumah, telah menjadikan puteranya menjadi orang yang percaya bahwa dirinya berarti. Nancy yang memulihkan kepercayaan diri Edison, dan hal itu mungkin sangat berat baginya. namun ia tidak sekalipun membiarkan keterbatasan membuatnya berhenti...

2. JOANNE KATHLEEN ROWLING
Sejak kecil, Rowling memang sudah memiliki kegemaran menulis. Bahkan di usia 6 tahun, ia sudah mengarang sebuah cerita berjudul Rabbit. Ia juga memiliki kegemaran tanpa malu-malu menunjukan karyanya kepada teman-teman dan orangtuanya. Kebiasaan ini terus dipelihara hingga ia dewasa. daya imajinasi yang tinggi itu pula yang kemudian melambungkan namanya di dunia.akan tetapi, dalam kehidupan nyata, Rowling seperti tak henti disera masalah. Keadaan yang miskin, yang bahkan membuat ia masuk dalam kategori pihak yang berhak memperoleh santunan orang miskin dari pemerintah Inggris, itu masih ia alami ketika Rowling menulis seri Harry Potter yang pertama. ditambah dengan perceraian yang ia alami, kondisi yang serba sulit itu justru semakin memacu dirinya untuk segera menulis dan menuntaskan kisah penyihir cilik bernama Harry Potter yang idenya ia dapat saat sedang berada dalam sebuah kereta api. tahun 1995, dengan susah payah, karena tak memiliki uang untuk memfotocopy naskahnya, Rowling terpaksa menyalin naskahnya itu dengan mengetik ulang menggunakan sebuah mesin ketik manual. Naskah yang akhirnya selesai dengan perjuangan susah payah itu tidak lantas langsung diterima dan meledak di pasaran. Berbagai penolakan dari pihak penerbit harus ia alami terlebih dahulu. diantaranya, adalah karena semula ia mengirim naskah dengan memakai nama aslinya, Joanne Rowling. pandangan meremehkan penulis wanita yang masih kuat membelenggu para penerbit dan kalangan perbukuan menyebabkan ia menyiasati dengan menyamarkan namanya menjadi JK Rowling. memakai dua huruf konsonan dengan harapan ia akan sama sukses dengan penulis cerita anak favoritnya CS Lewis.akhirnya keberhasilan pun tiba. Harry Potter luar biasa meledak dipasaran. semua itu tentu saja adalah hasil dari sikap pantang menyerah dan kerja keras yang luar biasa. Tak ada kesuksesan yang dibayar dengan harga murah.

3. STEVE JOBS
Tahun 1976, bersama rekannya Steve Wozniak, Jobs yang baru berusia 21 tahun mulai mendirikan Apple Computer.Co di garasi milik keluarganya. Dengan susah payah mengumpulkan modal yang diperoleh dengan menjual barang" mereka yang paling berharga, usaha itu pun dimulai. Komputer pertama mereka, Apple 1 berhasil mereka jual sebanyak 50 unit kepada sebuah toko lokal. Dalam beberapa tahun, usaha mereka cukup berkembang pesat sehingga tahun 1983, Jobs menggaet John Sculley dari Pepsi Cola untuk memimpin perusahaan itu. sampai sejauh itu, Apple Computer menuai kesuksesan dan makin menancapkan pengaruhnya dalam industri komputer terlebih dengan diluncurkannya Macintosh. Namun, pada tahun 1985, setelah konflik dengan Sculley, perusahaan memutuskan memberhentikan pendiri mereka, yaitu Steve Jobs sendiri.setelah menjual sahamnya, Jobs yang mengalami kesedihan luar biasa banyak menghabiskan waktu dengan bersepeda dan berpergian ke Eropa. Namun, tak lama setelah itu, pemecatan tersebut rupanya justru membawa semangat baru bagi dirinya. ia pun memulai usaha baru yaitu perusahaan komputer NeXT dan perusahaan animasi Pixar. NeXT yang sebenarnya sangat maju dalam hal teknologinya ternyata tidak membawa hasil yang baik secara komersil. Akan tetapi, Pixar adalah sebuah kisah sukses lain berkat tangan dinginnya. melalui Pixar, Jobs membawa trend baru dalam dunia film animasi seiring dengan diluncurkannya film produksinya Toy Story dan selanjutnya Finding Nemo dan The Incredibles.sepeninggal Jobs dan semakin kuatnya dominasi IBM dan microsoft membuat Apple kalah bersaing dan nyaris terpuruk. Maka, tahun 1997, Jobs dipanggil kembali untuk mengisi posisi pimpinan sementara. Dengan mengaplikasi teknoligi yang dirancang di NeXT, kali ini Apple kembali bangkit dengan berbagai produk berteknologi maju macam MacOS X, IMac dan salah satu yang fenomenal yaitu iPod. Kisah sukses Steve Jobs mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada kesuksesan yang instan. Penolakan dan kegagalan seringkali mewarnai perjalanan hidup kita, tapi jangan biarkan semua itu membuat kita berhenti.
Diposkan oleh jsuwarno di 00:11
1 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
menarik baca kisah2 orang sukses ini.
pingin seperti mereka.
apa kabar mas Warno?
maaf baru berkunjung nich..
6 Februari 2010 01:26

Poskan Komentar

Posting Lama Beranda
Langgan: Poskan Komentar (Atom)
Tukar Link
Cerita dari Milis
Visitor Online
[Click to see how many people are online]
100 Blog Indonesia Terbaik
Mengenai Saya
Foto Saya

jsuwarno
Saya adalah seorang anak yang datang dari pelosok desa, dengan semangat yang tinggi akhirnya saya bisa kuliah S2 di UM (Universitas Negeri Malang) jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang saya menjadi guru di SMP 4 Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan, Kalimantasn Tengah. Sebelumnya saya mengajar di Sekolah Alam Bilingual MTs Surya Buana Malang

Lihat profil lengkapku
Arsip Blog

* ▼ 2010 (1)
o ▼ Februari (1)
+ Kisah-kisah Orang Sukses

* ► 2009 (22)
o ► September (4)
+ Nasibah : Pejuang Perempuan
+ Bocah Misterius
+ BUKTI TAWASUL NABI NUH KEPADA RASULULLAH
+ Siapa Sebenarnya Wong Fei Hung???...
o ► Agustus (2)
+ BUKU HARIAN SANG PRAMUGARI YANG MENGHARUKAN
+ Diatas Rel Lurus Tak Berujung
o ► Juni (2)
+ MEMBERI UNTUK MENERIMA
+ IT’S ALWAYS BETWEEN YOU AND GOD
o ► Mei (4)
+ MAHALNYA SEBUAH KESADARAN
+ Presiden Yang Miskin Harta, Tapi Kaya Iman
+ KISAH WALI ALLAH YANG SHOLAT DI ATAS AIR
+ Tuhan Pun Bingung
o ► April (3)
+ Gila Yang Sebenarnya
+ Ya ALLAH...., Kapan Aku Mengangkat Koperku Sendiri...
+ Gosip
o ► Maret (7)
+ Motivation Training
+ Rencana Tuhan Pasti Indah
+ aku atau AKU???...
+ Polisi Itu Temanku
+ Pelajaran Penting Untuk Pengemudi
+ Al Qur'an Sumber INSPIRASI yang DAHSYAT
+ LUCU atau ANEH????

Blog Quh yg Laen

* Catatan Harian Seorang Guru
* Matematika Online
* Friendster quh

Pengikut
New Comment

* salam sobat menarik baca kisah2 orang sukses ini. ... - Saturday, February 06, 2010 - NURA
* salam sobat trims artikenya dalam usia 77 th Wong ... - Tuesday, October 27, 2009 - NURA
* salam sobat bagus sekali kisahnya nich,,, Nasibah ... - Monday, October 19, 2009 - NURA
* salam sobat begitu ya,,lika likunya kalau bekerja ... - Wednesday, September 02, 2009 - NURA
* semoga ini hanya sebuah cerita saja dan jangan sam... - Friday, June 05, 2009 - TITIN RUSTINI

TDW University

Tempat Komentar

ShoutMix chat widget
Cari Blog


didukung oleh

PenulisLepas.com, Situsnya Penulis!
Blogroll

* Kacong Ahmad
* FAIZ
* Kang Tatang and Friends
* BloggerKarawang
* my opera friend's aggregator
* pencari cinta yang hakiki
* Technosview
* Lilis Indrawati
* Kesehatan dan gizi
* nuranuraniku
* Ravintola
* imamnet
* Pemilihan president
* Pemilu 2009
* Koleksi Buku


705
Inilah Kisah-Kisah Orang-Orang Sukses di Dunia

sebab 7 kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.. baca selengkapnya...
BERITA - Berita Dunia / ariazthyeidha.wordpress.com / Hot: 9 bulan 10 hari 3 jam lalu
1 komentar Sebarkan Favorit Share Tweet novitasaragih

Email
Email
Silahkan Login untuk menyimpan link ini ke dalam dalam list favorit anda

Berita terkait:

106
Mengetahui Psikologi Hubungan Seksual
creasoft.wordpress.com / Dimasukkan: 10 bulan 23 hari 2 jam lalu 0 komentar
31
Kisah Para Penjelajah
www.kickandy.com / Dimasukkan: 1 tahun 3 bulan 19 hari lalu 0 komentar
16
Diary Dunia
bamperxii.blogspot.com / Dimasukkan: 1 tahun 7 bulan 12 hari lalu 0 komentar
10
KISAH-KISAH YANG MERUBAH DUNIA
ramdani1428.wordpress.com / Dimasukkan: 1 tahun 9 bulan 20 hari lalu 0 komentar

Komentar
Pemilih
Komentar
Ditulis oleh eliana_dewi
9 bulan 10 hari 3 jam lalu
untuk menjadi orang yg sukses itu gak gampang, dibutuhkan perjuangan dan kerja keras

Balas

Silahkan login untuk menulis komentar anda
Nilai Komentar :
1
Ditulis oleh hesty88
9 bulan 10 hari 3 jam lalu
mencapai kesuksesan memang sulit, tapi mempertahankannya jauh lebis sulit

Balas

Silahkan login untuk menulis komentar anda
Nilai Komentar :
1

Silahkan login untuk menulis komentar anda
Pemilih
celli4, choyip37, Desmond , dwiandari, handayani, henQ , inzaa , theheci , tomatboy, tonche , zeniko, 230805, 3ko_doyox, 4yudya.erwiyadi, aandre.12 , aat77, abbrao , ABDI, abdill4h , abdo3l_gan13, abdul_mut, abdul_rouff, abil, Abrari Rizki Falka, abu parid, abuthan , acchan , Acengasu , acu76, adeesign, adhi_co0l , adianto, adinegoro, aditz999 , aDri44n, adrie_meazz, Aggrhhh, agner-wagitan, agusharyono, ahakahak, aiakina, aimar , akituch , akiyoshi , AkuW, alamudi, alleyQuint , alliudin, amirdinata, amsorry, and many more...

Dunia
780
Sadis !!! Seekor Rusa Hilang Ditelan Bumi Setelah Di Tabrak BMW...Apa Yang Terjadi?
592
Peristiwa Memalukan Di Dunia Olahraga. Lucu! Dijamin Ngakak!
469
Perkenalkan Top 20 BIntang JAV (Porno) Jepang
359
Dari Jauh Kaya Sepeda .. Setelah Deket Ternyata ..
355
Intip Celana Dalam Artis Hollywood Cheryl Cole ( Hot Pics )
326
Heboh, Penemuan Kapal Nabi Nuh Di Turki
326
Resep Rahasia Pepsi Kebongkar. . (TOP SECRET)
318
Seniman Pembuat Kartun Nabi Muhammad Dengan Badan Anjing Diserang Saat Pidato (sukurin Mampus Lho!)
309
Di Bank Dunia, Sri Mulyani Hanyalah 'Kacung'
300
Mengintip Trik Kamera Film China
Dunia
Berita Dunia | Bisnis | Keuangan | Politik Entertainment
Cinema | Dunia Malam | Komik & Animasi | Mistis | Musik | Sains | Selebriti Fun
Aneh | Humor & Hiburan | Tips & Trick
Lifestyle
Kesehatan | Kuliner | Liburan | Otomotif | Pendidikan | Pets | Relations | Seni & Budaya Nasional
Berita Lokal | Bisnis | Keuangan | Politik Sports
Auto Sports | Basket | Extreme | Other Sport | Raket | Sepak Bola
Teknologi
Gadget | Gaming | Komputer | Software & Internet Nurhadi | Mengikat Makna

* Halaman Depan
* Catatan
* Blog
* Foto
* Musik
* Kalender
* Tinjauan
* Tautan



Entri Blog Cara Orang Sukses Meraih Kesuksesan Jan 2, '06 3:34 AM
untuk

Meraih kesuksesan itu tidak mudah. Anda sepakat dengan pendapat ini. Jika ya, berarti Anda pun sejalan dengan saya. Karena faktanya, sebuah kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tetapi melalui sebuah jalan berliku. Penuh rintangan dan cobaan. Bahkan tak jarang, kesuksesan yang kita gapai tak dapat dinikmati dalam tempo yang lama.

Dibawah ini, ada sejumlah kisah orang sukses mencapai kesuksesan. Mungkin kita belajar darinya.

Anda tentu kenal dengan Bill Gates bukan? tokoh besar dibalik mengguritanya korporasi dunia digital Microsoft Inc. Lahir di Seattle, 28 Oktober 1955 Bill gates muda (sekitar 13 tahun) sudah mahir membuat program komputer. Ia menekuni software microsoft nyaris tanpa libur pada tahun 1978-1984. Ia juga rela meninggalkan kuliahnya di Harvard University. Tahun 1970, Bill Gates pernah berujar "Computer on every desk anda every home". Ambisi ini pernah menjadi bahan tertawaan. Maklumlah, ketika itu orang belum bisa membayangkan komputer akan menjadi kebutuhan individu seperti jaman sekarang. Ditambah lagi, wujud komputer yang masih besar dan memerlukan ruangan yang cukup luas untuk menampungnya. Tetapi Gates tetap tidak peduli. Ia terus mengembangkan piranti lunaknya dan menjualnya ke beberapa perusahaan di AS ketika itu. Wal hasil, kini Microsoft menjadi perusahaan bidang IT kelas satu didunia.

Ada lagi cerita tentang kegigihan Putera Sampoerna, pemilik pabrik rokok yang terkenal lewat merek A-Mild. Putera Sampoerna merupakan anak ke-2 dari Liem Swie Ling (Aga sampoerna) dan cucu dari Liem Seeng Tee. Ketika pertama kali mengambil alih perusahaan HM Sampoerna tahun 1959 bersama Ayahnya, pabrik itu dalam keadaan bangkrut karena kalah bersaing dengan rokok linting mesin. Kemudian pada tahun 1965, Ayahnya mendirikan pabrik baru di Taman (Sidoarjo) dan Malang. Tahun 1970, Putera Sampoerna mulai mengembangkan rokok merek "A". Sayang, sebuah musibah besar terjadi ditahun 1979, pabrik yang berada di Taman habis terbakar. Tetapi, kejadian tersebut makin menjadikan perusahaan menjadi matang. Tahun 1982, Putera sampoerna mendirikan lab. kontrol di pabrik mereka yang baru di Rungkut Surabaya. Tujuannya : agar rokok produksinya memenuhi standar internasional.

Tahun 1989, untuk kali pertama dikenalkan produk "A-mild" yang saat ini menjadi salah satu andalan. Setahun kemudian, Sampoerna memutuskan diri menjadi perusahaan go-public. Ada satu catatan penting yang ditoreh Sampoerna dalam proses pencitraan diri, yakni dengan mengirimkan Marching Band ke Pasadena Amerika serikat, dimana 100% anggotanya merupakan buruk linting rokok (Imagine ! bukankah gagasan yang sangat orisinal dan hebat). Buah dari gebrakan-gebrakan itu menjadikan HM Sampoerna menjadi salah satu pemain rokok andal di dalam negeri. Saat ini sudah pindah tangan ke konglomerasi Philip Morris AS.

Ada lagi kisah tentang Renald Khasali. Seorang pakar manajemen, pembicara dan dosen di UI. Khasali kecil berangkat dari keterbatasan. Masa kecilnya penuh dengan keprihatinan. Tetapi untuk urusan sekolah, ia memilih yang benar-benar berkualiatas. Maka dipililah SD Tarakanita, SMP Van Berg, SMA Kanisius, Fak. Ekonomi UI serta University of Illinois AS. Pergaulannya sewaktu remaja dengan anak-anak "jet set" seringkali menjadikan konflik, karena ia melihat hal-hal yang berbeda. Tetapi lama-lama ia menjadi terbiasa melihat semua itu. Ia mengatakan "Keterbatasan menyebabkan saya dekat dengan teman-teman dan mereka berkenan meminjamkan bahan-bahan untuk belajar".

Dari luar negeri, ada teladan dari Matsushita Konosuke. Pendiri raksasa elektronika Matsushita Inc. dari Jepang. Konosuke muda mengawali karirnya sebagai pegawai toko sepeda. Ia juga tidak tamat sekolah dasar. Tetapi berkat ketekunan dan keuletan serta semangat belajar yang tinggi, ia muali membangun raksasa bisnisnya. Mula-mula ia membuat dan memasarkan sendiri lampu sepeda. Lantas berkembang menjadi lampu, radio, televisi, lampu senter bahkan pesawat dan kapal laut. Ketika reses terjadi di tahun 1939, Pabrik milik konosuke merupakan satu-satunya yang mampu bertahan di Jepang. Salah satu kuncinya adalah kecintaan Konosuke kepada karyawan-karyawannya. Ia selalu mengatakan "Sesulit apapun kondisi perusahaan kita, jangan mudah merumahkan karyawan". Oleh karenanya, pada saat Jepang kalah perang dengan sekutu dan semua pabrik yang pernah membantu pemerintah Jepang dalam perang di tutup oleh AS, Pabrik Konosuke (lagi-lagi) menjadi satu-satunya yang terselamatkan. Tahu kenapa ? berkat petisi ribuan karyawannya yang menginginkan agar Pak Konosuke tetap diperbolehkan membuka usaha. Luar biasa bukan?

Sejak tahun 1960-an, Pabrik Konosuke mulai mengembangkan sayap bisnisnya keluar negeri. Mereka muali membangun "warehouse" dikawasan Asia, Amerika dan Eropa. Salah satu merek yang paling terkenal adalah National. Nama ini ditemukan secara tak sengaja oleh Konosuke sendiri. Ketika itu, ia sedang dalam lawatan ke Amerika. Disela-sela kesibukannya, ia sempat membaca sebuah koran terbitan AS. Nah, disitulah terpampang kata-kata "national". "Hmm..nama yang bagus. National berarti menunjuk pada kebangsaan". Pikir Konosuke ketika itu.

Bagaimana? masih perlu cerita lagi. Saya kira kisah dari Bill gates, Putera samporna, Renald Khasali dan Konosuke sudah cukup memberikan gambaran pada kita bahwa kesuksesan diraih dengan etos kerja, semangat dan tentunya cita-cita yang membara. Itu saja !

Sumber foto : malamessomal.it

Sby, 2 Jan '06

Nurhadi
-------
Tulisan ini sebagaian saya ambil dari naskah pelatihan "Personality Plus" yang sempat saya ikuti awal des '05 lalu. Ditambah buku "Matsushita konosuke : Pegawai sepeda yang menjadi raja elektrik jepang" Terbitan PT Grasindo Jakarta (2004).

Sebelumnya: Saya Pecandu Blog
Selanjutnya : Simpati untuk Jember
Balas bagi

6 KomentarKronologis Kebalikan Berdasar topik
theripsta
Balas
theripsta wrote on Jul 21, '07
cool, ada yang lebih keren lagi, buku CASHFLOW QUADRANT, juga BAGAIMANA BERPIKIR DAN BERJIWA BESAR.
kita bisa tuker pikiran, email saya embunhati@yahoo.com
handoko33
Balas
handoko33 wrote on Jul 31, '07
thanks atas kisahnya
akupunyaweb
Balas
akupunyaweb wrote on Sep 14, '07
Trim's ya kisahnya... Klo ada Kisah menarik lainnya tolong E-mail saya rinaldi182@gmail.com
kumpulanilmu
Balas
kumpulanilmu wrote on Apr 29, '08
mas tulisan ini kita posting di blog kumpulan ilmu ya,,,,bagus soalnya
hanyataunamamu
Balas
hanyataunamamu wrote on Jun 4, '08
Lagi belajar bikin multiply mampir boleh kan,, hanya tau namamu tak pernah melihat orangnya
taqiyaasywaq
Balas
taqiyaasywaq wrote on Oct 27, '08
kisahnya bagus, saya lagi bingung cari cerita untuk motifasi anak-anak dalam belajar agar UASBN nilai memuaskan, saya seorang guru, kalau ada kisah yang sifatnya motifasi kirim ke email saya ya......, yani.cahaya.ilahi@yahoo.com
balasan audio jawaban video
Tambahkan Komentar
Untuk:
Tuliskan komentar di entri blog, untuk semuanya
Kirim pesan pribadi
Subyek:


-

Kutip pesan asli


hady82
hady82

* Lihat kontak (553)
* Lihat Grup (24)
* Foto dari Nurhadi
* Pesan Pribadi
* Umpan RSS [?]
* Laporkan Pelanggaran

© 2010 Multiply · Indonesian · Tentang · Blog · Syarat · Privasi · Korporat · Iklankan · Terjemahkan · API · Kontak · Bantu
Kisah Sukses Mantan Seorang Petugas Keamanan
Posted on October 28, 2007 by Arif Perdana

Fauzi Saleh, contoh seorang pengusaha sukses sekaligus dermawan. Ini berkat kompak dengan karyawannya. Derai tawa dan langgam bicaranya khas betawi. Itulah gaya H. Fauzi Saleh dalam meladeni tamunya.

Pengusaha perumahan mewah Pesona Depok dan Pesona Khayangan yang hanya lulusan SMP tersebut memang lahir dan dibesarkan di kawasan Tanah Abang, Jakarta. Setamat dari SMP pada tahun 1966, beliau telah merasakan kerasnya kehidupan di ibukota.

Saat itu Fauzi terpaksa bekerja sebagai pencuci mobil di sebuah bengkel dengan gaji Rp 700 per minggu. Bahkan delapan tahun silam, dia masih dikenal sebagai penjaga gudang di sebuah perusahaan. Tapi, kehidupan ibarat roda yang berputar.
>
Sekarang posisi ayah 6 anak yang berusia 45 tahun ini sedang berada diatas. Pada hari ulang tahunnya itu, pria bertubuh kecil ini memberikan 50 unit mobil kepada 50 dari sekitar 100 karyawan tetapnya. Selain itu para karyawan tetap dan sekitar 2.000 buruh mendapat bonus sebulan gaji. Total Dalam setahun, karyawan dan buruhnya mendapat 22 kali gaji sebagai tambahan, 3 bulan gaji saat Idul Fitri, 2 bulan gaji saat bulan Ramadhan dan Hari Raya Haji, dan 1 bulan gaji saat 17 Agustus, tahun baru dan hari ulang tahun Fauzi. Selain itu, setiap karyawan dan buruh mendapat Rp 5.000 saat selesai shalat Jumat dari masjid miliknya di kompleks perumahan Pesona Depok.

Sikap dermawan ini tampaknya tak lepas dari pandangan Fauzi, yang menilai orang-orang yang bekerja padanya sebagai kekasih. “Karena mereka bekerjalah saya mendapat rezeki.”, katanya. Manajemen kasih sayang yang diterapkan Fauzi ternyata ampuh untuk
memajukan perusahaan. Seluruh karyawan bekerja bahu-membahu. “Mereka seperti bekerja di perusahaan sendiri.” Katanya.

Prinsip manajemen “Bismillah” itu telah dilakukan ketika mulai berusaha pada tahun 1989 silam, yaitu setelah dia berhenti bekerja sebagai petugas keamanan. Berbekal uang simpanan dari hasil ngobyek sebagai tukang taman,sebesar 30 juta, beliau kemudian membeli tanah 6 x 15 meter sekaligus membangun rumah di jalan jatipadang, jakarta selatan.

Untuk menyiapkan rumah itu secara utuh diperlukan tambahan dana sebesar 10 juta. Meski demikian, Fauzi tidak berputus asa. Setiap malam jumat, Fauzi dan pekerjanya sebanyak 12 orang, selalu melakukan wirid Yasiin, zikir dan memanjatkan doa agar usaha yang sedang mereka rintis bisa berhasil. Mungkin karena usaha itu dimulai dengan sikap pasrah, rumah itupun siap juga. Nasib baik memihak Fauzi. Rumah yang beliau bangun itu laku Rp 51 juta. Uang hasil penjualan itu selanjutnya digunakan untuk membeli tanah,
membangun rumah, dan menjual kembali. Begitu seterusnya, hingga pada 1992 usaha Fauzi membesar. Tahun itu, lewat PT. Pedoman Tata Bangun yang beliau dirikan, Fauzi mulai membangun 470 unit rumah mewah Pesona Depok 1 dan dilanjutkan dengan 360 unit rumah pesona Depok 2. Selanjutnya dibangun pula Pesona Khayangan yang juga di Depok. Kini telah dibangun Pesona Khayangan 1 sebanyak 500 unit rumah dan pesona khayangan 2 sebanyak 1100 unit rumah. Sedangkan pesona khayangan 3 dan 4 masih dalam tahap pematangan tanah.

Harga rumah group pesona milik Fauzi tersebut antara 200 juta hingga 600 juta per unit. Yang menarik tradisi pengajian setiap malam jumat yang dilakukannya sejak awal, tidak ditinggalkan. Sekali dalam sebulan, dia menggelar pengajian akbar yang disebut dengan pesona dzikir yang dihadiri seluruh buruh, keluarga dan kerabat di komplek pesona khayangan pertengahan september lalu, ada sekitar 4.000 orang yang hadir. Setiap orang yang hadir mendapatkan sarung dan 3 stel gamis untuk shalat. Setelah itu, ketika
beranjak pulang, setiap orang tanpa kecuali, diberi nasi kotak dan uang Rp 10.000. tidak mengherankan, suasana berlangsung sangat akrab. Mereka saling bersalaman dan berpelukan. Tidak ada perbedaan antara bawahan dan atasan. Menurut Fauzi, beliau sendiri tidak pernah membayangkan akan menjadi seperti ini.

“Ini semua dari Alloh. Saya tidak ada apa2nya.” Kata pria yang sehari-hari berpenampilan sederhana ini. Karena menyadari bahwa semua harta itu pemberian Alloh, Fauzi tidak lupa mengembalikannya dalam bentuk infak dan shadaqoh kepada yang membutuhkan. Tercatat, beberapa masjid telah dia bangun dan sejumlah kaum dhuafa dan janda telah disantuninya. Usaha yang dijalankannya tersebut, menurut Fauzi ibarat menanam padi. “Dengan bertanam padi, rumput dan ilalang akan tumbuh. Ini berbeda kalau kita bertanam rumput, padi tidak akan tumbuh”. Kata Fauzi.

Artinya, Fauzi tidak menginginkan hasil usaha untuk dirinya sendiri. “Saya hanya mengambil, sekedarnya, selebihnya digunakan untuk kesejahteraan karyawan dan sosial.” Katanya.

Sekitar 60 % keuntungan digunakan untuk kegiatan sosial, sedangkan selebihnya dipakai sebagai modal usaha. Sejak empat tahun lalu, ada Rp 70 milyar yang digunakan untuk kegiatan sosial.

“Jadi, keuntungan perusahaan ini adalah nol.” Kata Fauzi. ” Jika setiap bangun pagi , kita bisa mensyukuri dengan tulus apa yang
telah kita miliki hari ini, niscaya sepanjang hari kita bisa menikmati hidup ini dengan bahagia”

Filed under: Success Stories, Touching Stories
« Lihatlah Kegagalan Saya Refleksi Sudut Pandang »
#

* Kisah Sukses Mantan Seorang Petugas Keamanan
* Nabi Muhammad SAW : Penemu Konsep Manajemen Bisnis Modern
* Malam Pertama (versi video)
* Wise Words About Love ..
* Tidak Ada Orang yang Tak Berbakat
* Ilmuwan Muslim Pencipta Peta Dunia Pertama
* Tips Menuju Sukses : Berpikiran Positif
* Kekuatan Hati dan Pikiran
* Tips Menuju Sukses
* Ilmuwan Islam Peletak Dasar Konsep Pesawat Terbang

#
Komentar Pengunjung
Muhammad Azizi Qohha… on Nabi Muhammad SAW : Penemu Kon…
igit on Malam Pertama (versi vide…
rangga on Kisah Sukses Mantan Seorang Pe…
Masterkaya on Kisah Sukses Mantan Seorang Pe…
Rita Suryani on Rencana Tuhan Itu Pasti I…
Arif Perdana on Rencana Tuhan Itu Pasti I…
Arif Perdana on Pelajaran dari sang Penga…
budi winarno on Rencana Tuhan Itu Pasti I…
Yana on Pelajaran dari sang Penga…
Arif Perdana on Tips Menuju Sukses
#
Terkini

* Rencana Tuhan Itu Pasti Indah
* Tuhan Selalu Tersenyum
* The Power of Gratitude
* Pertanyaan-Pertanyaan Kehidupan
* A Note About Love
* Assalamu’alaikum
* Golongan Manusia
* Ethical Decision Making
* Memberi dan Menerima
* The Power of Ethics

#
RSS Berita Hari Ini

* Puslabfor Temukan Pakaian Mujahidin di Lokasi Teroris Cikampek May 15, 2010
Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri menemukan tiga pasang pakaian mujahidin Afganistan di rumah kontrakan yang diduga menjadi sarang teroris, di Kampung Babakan Jati, Desa Cikampek Timur, Karawang, Jawa Barat, Sabtu.
* TKI Asal Madiun Tewas di Singapura May 15, 2010
Tenaga kerja Indonesia asal Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Haryuni (29), diketahui tewas akibat kecelakaan kerja sebagai penata laksana rumah tangga di Singapura.
* Marzuki : Kehadiran Setgab Untuk Lancarkan Komunikasi May 15, 2010
Mantan Sekjen Partai Demokrat (PD) yang kini Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan, kehadiran Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Politik Koalisi untuk menjadikan komunikasi di antara Parpol koalisi menjadi lancar.
* PERTI Usulkan Anggaran Rp5 Triliun untuk KUKM May 15, 2010
Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) mengusulkan kepada pemerintah dan DPR agar menganggarkan sekitar Rp5 triliun per tahun atau lima persen APBN untuk memberdayakan ekonomi bagi 40 juta kelompok usaha kecil dan mikro (KUKM) di Indonesia.
* Obama Berikrar Hentikan Kebocoran Minyak May 15, 2010
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Jumat berikrar melakukan upaya tanpa putus untuk menghentikan kebocoran minyak yang mengucur di Teluk Meksiko, dan menegaskan bahwa AS tak akan berhenti sebelum kebocoran dihentikan.

#
RSS Teknologi

* 61 Tim Adu Robot di Yogyakarta May 15, 2010
Sebanyak 61 tim beradu robot di ajang Kontes Robot Indonesia dan Kontes Robot Cerdas Indonesia. Mereka berkompetisi untuk menjadi yang terbaik mewakili daerah regional 3 di Yogyakarta.
detikcom
* Game Bantu Pulihkan Pecandu Alkohol May 15, 2010
Game dikenal punya fungsi lain di luar hiburan. Misalnya, dalam sebuah penelitian, game digunakan untuk membantu pemulihan pecandu alkohol.
detikcom
* Fujitsu Pamerkan Robot Teddy Bear May 15, 2010
Fujitsu memamerkan produk boneka beruang alias Teddy Bear buatannya. Bukan sembarang boneka, ini adalah robot yang cukup cerdas.
detikcom
* Ditekan Operator, Nexus One Tak Lagi Dijual Online May 15, 2010
Ponsel Android jagoan Google, Nexus One, tak lagi dijual online. Diduga ini akibat tekanan dari para operator di AS yang menolak mendukung ponsel tersebut.
detikcom
* Microsoft Tak Sengaja Ungkap Fable 3 untuk PC May 15, 2010
Salah satu game andalan Microsoft di Xbox 360, Fable 3, diyakini bakal hadir juga di PC. Microsoft pun tak sengaja membocorkannya.
detikcomng Jalan Terus
September 15th, 2009
Peluang Usaha Bio Avail Dahsyat
Bisnis Dahsyat Memperkenalkan Pembalut Ajaib hasil proses Bio-Technology, berbahan HERBAL, MULTI Khasiat dan Manfaat» detil

Terbaru Dari JOKO SUSILO
Mr Action Pusat Belajar Bisnis Internet Super Ekslusif, DAFTAR GRATIS tetap CEMERLANG» detil

Rahasia TOP 10 Google
Panduan lengkap untuk MELESATKAN website Anda di GOOGLE dan mendapatkan ribuan kunjungan GRATIS ke website anda» detil

Bisnis Paling LARIS Saat ini
Luar Biasa Bisnis Yang Direkomendasikan dr BOYKE ini Produk Unik Laris Laku dan Bonusnya Sangat CEPAT» detil

Itulah bedanya bisnis di internet dengan di darat, walaupun orangnya mudik maka website dan blog tetap bekerja dan bisa menghasilkan profit. Namun tentunya bisa jadi penjualan lebih sepi toh yang beli itu kan orang juga dan orang banyak yang mudik dan di tempat asal mereka belum tentu ada fasilitas online yang sama dibandingkan dengan tempat mereka tinggal dan bekerja. Kalau anda menarget pasar dimana orang tidak banyak yang mudik, misalnya pasar luar negeri maka bisa jadi malah tambah

Baca Selengkapnya » Walaupun Mudik Internet Marketing Jalan Terus

Tags: internet marketing, mudik, Stop Dreaming Start Action No Comments » 431 views
Sehari Sebelum Pengumuman Stop Dreaming Start Action
September 14th, 2009

Wah nda terasa tinggal sehari lagi pemenang Kontes SEO Stop Dreaming Start Action akan diumumkan. Calon pemenangnya terutama mereka yang akan masuk sebagai 10 besar terus bersaing ketat. Rupanya di luar sana saya masih jauh sekali tertingal pengetahuan, kemampuan dan kesabaran, sehingga berada di urutan yang tidak masuk perhitungan, hehe... Tak mengapa, walaupun tidak menyandang gelar pemenang sekalipun saya tetap gembira mengikuti kontes ini, dan terimakasih banyak untuk pak Joko Susilo yang

Baca Selengkapnya » Sehari Sebelum Pengumuman Stop Dreaming Start Action

Tags: kontes seo, Stop Dreaming Start Action No Comments » 356 views
Iklan Gratis Ternyata Bisa Dipasang Dimana Saja
August 1st, 2009

Tempat pasang iklan Gratis memang tak selalu namanya Website Iklan Baris Gratis, Anda bisa saja memasang promosi bisnis Anda di blog yang namanya Peluang Usaha. Yang penting Anda tau Strategi Iklan Gratis ini maka Anda akan bisa pasang iklan di banyak tempat yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Yang pasti memang Anda perlu banyak bekerjasama dengan orang lain untuk dapat menjalankan Strategi Iklan Gratis seperti ini.

Baca Selengkapnya » Iklan Gratis Ternyata Bisa Dipasang Dimana Saja

Tags: iklan gratis, peluang usaha 1 Comment » 433 views
Belajar Internet Marketing Perlu Terus
August 1st, 2009
Kursus Bahasa Inggris Jurus Cepat
Mister Action Belajar Bahasa Inggris Sangat Cepat, Bagaimana caranya? Baca di website Mr Action dot NET» detil

Rahasia TOP 10 Google
Panduan lengkap untuk MELESATKAN website Anda di GOOGLE dan mendapatkan ribuan kunjungan GRATIS ke website anda» detil

Peluang Usaha Bio Avail Dahsyat
Bisnis Dahsyat Memperkenalkan Pembalut Ajaib hasil proses Bio-Technology, berbahan HERBAL, MULTI Khasiat dan Manfaat» detil

Terbaru Dari JOKO SUSILO
Mr Action Pusat Belajar Bisnis Internet Super Ekslusif, DAFTAR GRATIS tetap CEMERLANG» detil

Orang yang sudah pandai sekalipun masih tetap belajar. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa semakin banyak belajar maka semakin banyak yang belum diketahui, apa memang seperti itu ya? Tapi untuk urusah Internet Marketing saya setuju bahwa belajarnya memang perlu waktu yang lama, bahkan perlu terus belajar. Karena internet marketing memang selalu berkembang, selalu ada yang baru. Jika berhenti belajar bisa jadi ketinggalan jauh dan dapat kue yang lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang

Baca Selengkapnya » Belajar Internet Marketing Perlu Terus

Tags: belajar internet marketing, internet marketing indonesia No Comments » 473 views
Stop Dreaming Start Action Report
July 27th, 2009

Posisi puncak untuk artikel Stop Dreaming Start Action hari ini masih diduduki para master, kemudian berturut-turut dibawahnya eh diatas saya malah Guru tempat saya belajar SEO, saya sendiri masih jauh berada di tangga ke 5 dari puncak. Lumayan lah dan tetap semangat dong tentunya ya, masih banyak waktu ini kok. Artikel yang lain yang justru saya unggulkan malah berada di halaman yang memalukan haha, sampai ngga enak disebut halamannya deh. Sambil menulis beberapa artikel seputar Tenses

Baca Selengkapnya » Stop Dreaming Start Action Report

Tags: Stop Dreaming Start Action No Comments » 325 views
Bisnis Internet Jurus Tidak Cepat Tersinggung
July 19th, 2009

Salah satu jurus saya dalam menjalankan bisnis internet adalah dengan cara tidak cepat tersinggung. Ketika baca artikel di blog orang lain atau mungkin menyimak text iklan dan Sales Letter mungkin kita sering merasa disindir, atau mungkin cara kita beriklan selama ini dibilang tidak efektif dan buang-buang waktu dan sebagainya. Atau mungkin ebook yang kita buat dikatakan tidak bermutu, artikel yang kita tulis tidak lengkap, barang yang kita jual kemahalan, dan sebagainyalah, hehe.. PR Anda

Baca Selengkapnya » Bisnis Internet Jurus Tidak Cepat Tersinggung

Tags: bisnis internet, cepat tersinggung No Comments » 427 views
Stop Dreaming Start Action Dalam Bisnis Jaringan
July 18th, 2009

Dalam bisnis jaringan pastilah hari-hari pertama seseorang hanyalah membeli mimpi dan untuk sukses tiada cara lain kecuali Stop Dreaming Start Action artinya bangkit dari memimpikannya saja dan menggantikannya dengan serangkaian tindakan yaitu mengembangkan jaringan bisnis di group Anda. Tidak bisa tidak, hanya mereka yang mempunyai jaringan besar dan kuat yang bisa sukses signifikan. Tahukah Anda bahwa semua bisnis sebenarnya mengandung unsur Jaringan?

Baca Selengkapnya » Stop Dreaming Start Action Dalam Bisnis Jaringan

Tags: bisnis jaringan, faktor kali, Stop Dreaming Start Action No Comments » 469 views
Stop Dreaming Start Action Di Iklan Baris Gratis
July 2nd, 2009

Judul posting satu ini yaitu Stop Dreaming Start Action Di Iklan Baris Gratis ini memang mengandung beberapa makna. Yang pertama untuk mewujudkan impian sukses bisnis internet maka beriklan adalah wajib. Ayo kita bangun dari rasa malas dan gunakan apa yang bisa untuk meramaikan webiste dan meningkatkan suksesnya bisnis online kita. Kalau belum bisa iklan jalur cepat yang berbayar maka gunakan saja iklan baris gratis dulu. Sementara itu setelah selesai pasang iklan gratis maka belajar juga

Baca Selengkapnya » Stop Dreaming Start Action Di Iklan Baris Gratis

Tags: iklan baris gratis, kontes seo, Rahasia Search Engine, Stop Dreaming Start Action No Comments » 321 views
Penghasilan Periklanan PPC Blog Non Peluang Bisnis
June 25th, 2009

Bicara tentang penghasilan dari bisnis periklanan PPC saya menemukan bahwa konversi lebih tinggi jauh lebih sering dimenangkan oleh blog yang intinya seputar peluang usaha, bisnis, cari duit, dan sebagainya yang sejenis. Sebaliknya di blog non peluang bisnis seperti website humor, termasuk juga kata mutiara dan sejenisnya ternyata lebih kecil. Walapun antara blog peluang bisnis yang bukan tersebut mempunyai tingkat pengunjung yang mirip. Bahkan blog humor saya sangat ramai jauh diatas blog

Baca Selengkapnya » Penghasilan Periklanan PPC Blog Non Peluang Bisnis

Tags: Blog Peluang Bisnis, Penghasilan Periklanan, Periklanan PPC No Comments » 386 views
Komentar Kontes Stop Dreaming Start Action
June 21st, 2009

Jika Anda pernah perhatikan dengan seksama maka Stop Dreaming Start Action adalah frasa bahasa Inggris yang makin terkenal di internet Indonesia dan terdapat di banyak artikel di banyak blog yang dibuat oleh orang Indonesia. Ketika saya melakukan blog walking saya sekali waktu memperhatikan beberapa komentar orang tentang ungkapan Stop Dreaming Start Action ini, dan mendapati bahwa sebagian besar komentar bernada menyelamati pemilik blog yang menulis artikel tersebut. Artinya, ini kesimpulan

Baca Selengkapnya » Komentar Kontes Stop Dreaming Start Action

Tags: Komentar Blog, Komentar Kontes, Kontes Stop Dreaming, Stop Dreaming Start Action 1 Comment » 363 views
« Previous Entries

*
Pages
o Tentang Orang Sukses dot Net
*
Recent Posts
o Walaupun Mudik Internet Marketing Jalan Terus
o Sehari Sebelum Pengumuman Stop Dreaming Start Action
o Iklan Gratis Ternyata Bisa Dipasang Dimana Saja
o Belajar Internet Marketing Perlu Terus
o Stop Dreaming Start Action Report

Cara SUKSES belajar BISNIS ONLINE
Disini tempatnya jika ANDA ingin BELAJAR BISNIS ONLINE step by step mulai A sampai Z, Gratis Bulan Pertama» detil

Bisnis Paling LARIS Saat ini
Luar Biasa Bisnis Yang Direkomendasikan dr BOYKE ini Produk Unik Laris Laku dan Bonusnya Sangat CEPAT» detil

Kursus Bahasa Inggris Jurus Cepat
Mister Action Belajar Bahasa Inggris Sangat Cepat, Bagaimana caranya? Baca di website Mr Action dot NET» detil

Terbaru Dari JOKO SUSILO
Mr Action Pusat Belajar Bisnis Internet Super Ekslusif, DAFTAR GRATIS tetap CEMERLANG» detil

デイトレード
グループウェア

*
Most Viewed
o Para Nabi, Rasul dan Para Sahabat Rasulullah SAW Adalah Orang-Orang Sukses - 1,007 views
o eBook Gratis 24 Prinsip Milliarder TDW University - 543 views
o Lebih Banyak Orang Menyatakan Diri Belum Sukses - 501 views
o Belajar Internet Marketing Perlu Terus - 473 views
o Stop Dreaming Start Action Dalam Bisnis Jaringan - 469 views
o Iklan Gratis Ternyata Bisa Dipasang Dimana Saja - 433 views
o Walaupun Mudik Internet Marketing Jalan Terus - 431 views
o Bisnis Internet Jurus Tidak Cepat Tersinggung - 427 views
o Belajar Search Engine Lebih Dalam - 416 views
o Penghasilan Periklanan PPC Blog Non Peluang Bisnis - 386 views
*
Blogroll
o Astaga.com Lifestyle On The Net
o Internet Marketing Indonesia
o WordPress Planet

*
*
*
*
*
*
*

Kumpulan Kisah Orang Sukses

Post by kristz07 on Sat May 10, 2008 9:14 am
Ane share kumpulan kisah orang sukses, diantaranya :

E-book Kisah Sukses Abdul Latief
E-book Kisah Sukses Abdullah Gimnastiar
E-book Kisah Sukses Alim MArkus
E-book Kisah Sukses Arifin Panigoro
E-book Kisah Sukses Aristoteles Onasis
E-book Kisah Sukses Bambang N. Rachmadi
E-book Kisah Sukses Bill Gates
E-book Kisah Sukses Bob Sadino
E-book Kisah Sukses Khairul Tanjung
E-book Kisah Sukses Ciputra
E-book Kisah Sukses Hilton
E-book Kisah Sukses Dewi Motik
E-book Kisah Sukses Eka Cipta
E-book Kisah Sukses Fadel Muhammad
E-book Kisah Sukses Gordon More
E-book Kisah Sukses Hary Darmawan
E-book Kisah Sukses Helmut Werner
E-book Kisah Sukses Helmy Yahya
E-book Kisah Sukses Henry Ford
E-book Kisah Sukses Jeck Welch
E-book Kisah Sukses Jacob Utama
E-book Kisah Sukses Jerry Yang
E-book Kisah Sukses Joseph
E-book Kisah Sukses Kolonel Sanders
E-book Kisah Sukses Liem Sioe Liong
E-book Kisah Sukses Marius
E-book Kisah Sukses Marimutu
E-book Kisah Sukses Matsusita Konosuke
E-book Kisah Sukses Muchtar Riyadi
E-book Kisah Sukses Moeryati Sudibjo
E-book Kisah Sukses Puspo Wardoyo
E-book Kisah Sukses Raymond Kroch
E-book Kisah Sukses Sam Walton
E-book Kisah Sukses Saichiro Honda
E-book Kisah Sukses Steve Jobs
E-book Kisah Sukses Sukamdani Sahid
E-book Kisah Sukses Surya Paloh

Download

http://rapidshare.com/files/104088941/kisah_sukses.zip.html


kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting: 890
Join date: 19.04.08
Age: 21
Lokasi: tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

*
*
*
*
*
*
*

Re: Kumpulan Kisah Orang Sukses

Post by kristz07 on Tue May 27, 2008 9:53 am
Mirror Lokal

http://www.evilshare.com/c6ebb030-67a7-102b-a14f-000b6aa2a5f8
http://dli.sharekingdom.com/download/3680/Kisah%20Sukses%20Orang%20Ternama%20-%20e1ponty.rar


kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting: 890
Join date: 19.04.08
Age: 21
Lokasi: tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

All About Tasikmalaya :: DOWNLOAD ZONE :: eBooks & Tutorials
Halaman 1 dari 1
Permissions of this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
Kunjungi DISKUSI dan INFORMASI Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja - Ekonomi, Politik, Hukum dan Sosial di FORUM indonesia.
Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja Ekonomi, Politik, Hukum dan Sosial forum Obrolan serius dan berbobot berita dan kejadian, topik hangat, dalam negeri dan luar negeri


Kembali indonesia > Indonesia Hari ini > Ekonomi, Politik, Hukum dan Sosial
Buka Kembali Halaman ini Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja

Username Ingat saya di komputer ini
Password
Register
Lupa password
Gabung Sekarang Email Galeri Foto Video Radio & TV Online Livescore Hiburan

Hiburan
Gudang Games
Indomon
Tebak Suara
Trend Saat ini
WebIRC Chatting
Apa IP Address Saya
Ke Halaman...
Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja
Sponsored Links

Sponsored Links

Keadaan Sekarang
My Homepage
Profil
My Blog
My Network
Cari
Jawab

LinkBack Alat Soal Cari Di Soal Ini Mode Tampilan
#1
EsterAntonia's Avatar
EsterAntonia EsterAntonia sedang offline
Masyarakat Senior



Tulisan: 1,464
Bintang Penghargaan : 34

Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja - Jawaban Terbaik Belum di Pilih
Menuai Emas dari Tambang Tinja
Sukses Wahyu Susilo berbisnis sedot tinja
Titis Nurdiana, Andreas Berthoni Bayu (Surabaya)

Bisnis tinja telah mengalirkan keuntungan ke kantong Wahyu
Susilo. Selain mempunyai pangsa pasar yang luas, si kuning
lembek nan bau ini juga menghasilkan keuntungan yang
maksimal. Berkat bisnis inilah Wahyu melangkah ke bisnis
perhotelan.

Umumnya orang akan menjauhi tinja. Selain najis dan
menjijikkan, bau yang disebarkan benda berwarna kuning
lembek ini bisa membikin mual orang yang menciumnya. Tapi,
bagi Wahyu Susilo, pengusaha kelahiran Solo, kotoran manusia
tak ubahnya bongkahan emas yang bisa mendatangkan uang.
Malah, dari bisnis yang dilakoninya selama seperempat abad
itu, Wahyu mampu mendirikan hotel mentereng di kawasan elite
Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya.

Wahyu sendiri sebenarnya tak pernah membayangkan bisnisnya
bakal sukses seperti sekarang. Maklum, bisnis sedot tinja
yang dilakoni sejak 1975 itu datang dari sebuah
ketaksengajaan. Ketika itu Wahyu kebingungan karena tukang
sedot tinja yang dipanggilnya tak kunjung datang. Padahal,
WC rumahnya sudah penuh dan mampat hingga tak bisa
digunakan. �Seminggu lebih saya menunggu, tukang sedotnya
tak datang juga,� ujar Wahyu.

Segala upaya dan cara sudah dilakukan Wahyu untuk memanggil
tukang sedot tinja. Ia juga tidak ragu-ragu mengeluarkan
uang ekstra agar si tukang sedot tinja mau datang. Tapi, ya
itu tadi, kesabaran Wahyu habis juga setelah tukang tinja
yang ditunggu selama beberapa hari tidak datang. Saking tak
tahan, ia akhirnya memanggil tukang sedot WC tradisional
untuk menguras septictank. �Kalau enggak, gimana saya kalau
mau kebelakang,� ujarnya kesal.

Tak disangka, peristiwa yang terjadi 27 tahun silam itu
menjadi awal bisnis tinjanya. Dari kejadian tersebut, Wahyu
sadar bahwa belum banyak orang yang menggeluti bisnis sedot
tinja. Di Surabaya, ketika itu, memang hanya ada dua
perusahaan penyedotan tinja. Melihat peluang yang masih
terbuka lebar, Wahyu pun memutuskan untuk terjun di usaha
yang satu ini. �Dengan jumlah pemain sedikit dan permintaan
banyak, pasti untungnya besar,� pikirnya kala itu.

Untuk mewujudkan impiannya, Wahyu pun mendatangi sopir truk
sedot tinja yang pernah diberinya uang. Dari melihat-lihat
truk tinja dan keterangan sang sopir, ia baru tahu bahwa
modal yang dibutuhkan untuk membeli truk dan peralatan
penyedot tinja ternyata tidak sedikit. Untuk membeli truk
dan peralatannya paling tidak dibutuhkan dana Rp 11 juta.
Jumlah yang cukup besar untuk ukuran saat itu. �Dari mana
uang segitu, saya ini hanya sopir bemo,� ujarnya.

Meski begitu, Wahyu tak mengurungkan niatnya untuk menekuni
usaha penyedotan tinja. Dari hasil menjual bemo dan menguras
tabungannya, akhirnya terkumpul modal Rp 1 juta. Ternyata
dana tersebut hanya cukup untuk membeli truk Thames buatan
tahun 1950 dan peralatan sedot tinja yang telah diperbaiki.
Truk tua dan peralatan tinja ini dibelinya dengan harga Rp
750.000. Tak hanya itu, untuk lebih memperlancar penerimaan
order, Wahyu juga memasang telepon. �Total modal yang saya
keluarkan Rp 1 juta pas,� ujarnya.

Dengan bendera PT Tinja, Wahyu mencatatkan perusahaannya
menjadi perusahaan ketiga di Surabaya yang menerima order
sedot tinja. Hanya, karena modalnya pas-pasan, Wahyu
terpaksa menjadi sopir sekaligus tukang sedot kakus. Bahkan,
istrinya pun turut membantu melancarkan usaha ini. �Ia cukup
di rumah, yang merangkap sebagai kantor, untuk menerima dan
mencatat order,� kata Wahyu. Mungkin, karena belum banyak
pesaing, order sedot tinja yang masuk ke PT Tinja terus
mengalami kenaikan. Setiap hari, perusahaan ini rata-rata
menerima 20 kali sedotan, sedang jumlah kotoran manusia yang
disedotnya mencapai 40 m3.

Banyaknya order yang masuk, tentu saja membuat kantong Wahyu
makin tebal. Terbukti, hanya dalam waktu setahun, ia mampu
menambah armada truknya sampai tiga buah. Wahyu juga mulai
mampu mempekerjakan pegawai. Sembilan tahun kemudian, 1984,
jumlah armadanya sudah 10 buah dengan kapasitas penyedotan
60 m3 tinja. Tapi, sukses yang diraih Wahyu tak membuat
senang tetangganya. �Mereka protes karena bau, banyak lalat,
dan sebagainya. Intinya, mereka merasa jijik dan malu
bertetangga dengan tukang sedot WC,� ujarnya.

Lantaran banyak diprotes tetangga, Wahyu akhirnya memutuskan
untuk pindah ke Jalan Mayjen Sungkono. Menempati tanah
seluas 330 m2, usaha Wahyu semakin moncer. Order penyedotan
tinja seolah tak pernah habis. �Setiap hari, satu truk bisa
15 kali menyedot,� ujarnya bangga. Kini, tak hanya kotoran
dari rumah ke rumah yang menjadi langganan Wahyu,
hotel-hotel berbintang pun menjadi pelanggan PT Tinja.
Saking banyaknya order yang masuk ke PT Tinja, orang
Surabaya pun mengenal Wahyu sebagai �Raja Tinja�.

Hotel itu dibangun dari kotoran manusia

Sering keluar masuk hotel berbintang, Wahyu mulai melirik
bisnis ini. �Niat saya hanya kepingin punya hotel dan
menikmati rasanya punya hotel,� cerita Wahyu tentang
hotelnya. Dengan membeli tanah 1,2 ha di seberang PT Tinja,
pria Solo ini mengawali bisnis hotelnya. Hanya, niat
mendirikan hotel sempat terpendam lantaran tak memiliki
cukup modal. Tapi, keberuntungan berpihak pada Wahyu. �Bank
Bukopin menawari pinjaman,� ujarnya.
Dengan modal pinjaman Rp 11 miliar dan tabungan Rp 2 miliar,
akhirnya Wahyu bisa memiliki hotel bintang tiga dengan 154
kamar tidur. Satelit, nama yang diberikan Wahyu untuk
hotelnya, merupakan akronim dari Sari Tinja Elit. Nama ini
sengaja dipilih lantaran tak banyak orang percaya dengan
niat Wahyu untuk membangun hotel. �Ketika itu banyak orang
mengejek, mana bisa telek jadi hotel,� katanya, �Lagi pula
nama itu merupakan wujud cinta saya pada tinja.�
Kini, di tengah bisnis hotel yang sedang muram, Hotel
Satelit boleh dibilang tak pernah sepi. Bekerja sama dengan
agen perjalanan wisata, tingkat hunian Satelit bertahan di
angka 50%. Tak puas berbisnis hotel, Wahyu berencana
mendirikan sekolah perhotelan Satelit. Rencana lainnya,
membangun pabrik pupuk yang memakai bahan baku tinja. �Bagi
saya, tinja ini emas lembek yang memberikan emas beneran,�
ujar Wahyu.

Keberuntungan Raja Tinja

Menjadi pengusaha sukses seperti sekarang jauh dari
angan-angan Wahyu Susilo. Maklum, sebelum menjadi pengusaha
tinja, lulusan Sekolah Pelayaran Surabaya ini cuma pegawai
rendahan di perusahaan pelayaran Djakarta Dloyd. Di situ, ia
cuma pekerja kasar dengan banyak pekerjaan. �Serabutanlah.
Dari kelasi sampai buruh kasar kapal,� ujar Wahyu.
Ia juga tak pernah bermimpi menjadi usahawan ketika pensiun
muda dari Djakarta Dloyd. Malah, pria kelahiran Solo 55
tahun silam ini terpaksa menjadi sopir bemo untuk mencukupi
kebutuhan hidupnya. Tapi, Wahyu tak pernah putus asa,
apalagi mengeluh. �Yang penting berdoa, berusaha, beriman,
tekun, serta jangan malu menjalani pekerjaan apa pun,�
ujarnya.
Sikap tekun dan tidak pernah malu itu masih dipegangnya
walau sudah sukses menjadi pengusaha penyedotan tinja dan
perhotelan. Di usianya yang tak muda lagi, Wahyu meneruskan
pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Kartini dan
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi.
Kendati termasuk pekerja keras, Wahyu begitu percaya bahwa
sukses yang diraihnya selama ini lebih karena faktor
keberuntungan. Termasuk juga keberhasilan usaha penyedotan
tinja yang ditekuninya selama lebih seperempat abad. �Bisnis
saya ini maju karena 60% dari keberuntungan, sisanya kerja
keras,� ujar penggemar olah raga tinju dan bridge ini.

Bersama Yulia, perempuan yang dinikahinya 28 tahun lalu,
Wahyu berencana mewariskan kerajaan bisnis tinjanya kepada
anak tertua yang baru berusia 19 tahun. �Sudah waktunya
memberikan pada Erik,� kata ayah dua anak ini. Apakah ini
juga ada hubungannya dengan peruntungan sang putra mahkota?
Entahlah. �Saya ingin istirahat dan menikmati hidup,� ujar
Wahyu.


mengejutkan memang ceritanya....
__________________
Penghasilan Sampingan Dengan Pembelian Pulsa
Jawab dan Kutip

#2
ptcbucks's Avatar
ptcbucks ptcbucks sedang offline
Masyarakat Baru



Tulisan: 8
Bintang Penghargaan : 0

Re: Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja
Wow, asal tekun semua menjadi mungkin
kisah yg menginspirasi
makasih tlah berbagi
__________________
Jawab dan Kutip
#3
EsterAntonia's Avatar
EsterAntonia EsterAntonia sedang offline
Masyarakat Senior



Tulisan: 1,464
Bintang Penghargaan : 34

Re: Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja
sama-sama...
__________________
Penghasilan Sampingan Dengan Pembelian Pulsa
Jawab dan Kutip
#4
ravaillo ravaillo sedang offline
Masyarakat Baru



Tulisan: 1
Bintang Penghargaan : 0

Bagaimana Re: Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja
mau tanya,,dimana kah tinja tersebut dibuang?apakah ditimbun dalam tanah atau bagaimanan? thanks before for the answer.
Jawab dan Kutip
#5
rusteemales's Avatar
rusteemales rusteemales sedang offline
Masyarakat



Tulisan: 113
Bintang Penghargaan : 1

Re: Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja
umh..
bagus'a jangan dibuang tapi diberdayakan..
seperti di Singapura yang sudah bisa memanfaatkan Tinja sebagai bahan pembangkit listrik..
karena tinja manusia mengandung pH4 yang sangat kental dan mampu menghasilkan listrik aneh bukan?

di tempat saya juga ada pengusaha recycle sampa yang sukses..
mampu membangun rumah senilai 2 milyar lebih. dan membeli beberapa rumah yang bernilai @tidak kurang dari 1 milyar.. angka tsb terbilang masih sangat tinggi ditempat saya..
kelihatannya sampah juga merupakan usaha dengan prospek yang menjamin asal kita mampu memanage'a dengan baik.. bahkan apapun itu..
__________________
Aku ini buta, bisu dan tuli..
Aku tidak tau dan tak ingin tau..
Jawab dan Kutip
#6
KalinaMaryadi's Avatar
KalinaMaryadi KalinaMaryadi sedang online sekarang
Recent Blog: My Best Peoples
Mod Rea~Princess of Fire

Berikan Donasi Untuk MenSupport Pengembangan Member ini (?):
Support Developer with Paypal
This PayPal is Verified User

Tulisan: 15,076
Bintang Penghargaan : 197
Memberikan Jawaban Terbaik: 8

Re: Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja
kok..
__________________
Nonton Bareng

di
www.indonesiaindonesia.com
GRATIS!!!
Jawab dan Kutip
#7
d_kristianto d_kristianto sedang offline
Masyarakat Baru



Tulisan: 16
Bintang Penghargaan : 0

Bls: Kisah orang yang sukses di bisnis sedot tinja
Tinja pada masa y.l. juga dipakai sebagai pupuk tanaman di daerah pertanian di RRC, yang banyak dilakukan oleh para Hoakiauw (= orang Cina yang pulang ke RRC dulu).
Nah, apakah ada yang melirik ke bisnis mengumpulkan air seni/ kencing manusia/ urine? Air seni/ kencing manusia/ urine sejak dahulu kala tlh. dipakai sebagai obat (misalnya di India). Air seni/ kencing manusia/ urine juga sudah dapat diolah sebagai bahan baku kosmetik, dsb. (di RRC dikumpulkan, lho)...
Jawab dan Kutip
Jawab


« Ditemukan Surat Suara Bergambar Palu-Arit | Tanya dunk : Tentang Pers »


Alat Soal
Lihat Versi Print Lihat Versi Print
Email Halaman ini Email Halaman ini
Mode Tampilan
Linear Mode Linear Mode
Hybrid Mode Switch to Hybrid Mode
Threaded Mode Switch to Threaded Mode
Cari Di Soal Ini

Pencarian Lebih Lanjut

Soal yang Berkaitan
Soal Pembuka Forum Jawaban
Kisah - Kisah Yang Merubah Dunia ! chickenfighter Aneh Tapi Nyata, Unik dan Tidak Biasa 2
kritik pedas terhadap kisah-kisah porno yang terd Mrs_Sumart1 Kristen Protestan 1
sukses seperti yang kita inginkan common Kristen Protestan 0


Masih Baru di indonesiaindonesia.com? Tutorial Advanced

* Daftarkan Diri Saya Sekarang
* Bagaimana Cara Membuat Tulisan Jawaban atau Soal Baru
* Bagaimana Cara Memilih Jawaban Terbaik dari Jawaban yang Ada?
* Bagaimana Cara Upload File di Forum
* Baca Peraturan Forum
* Bagaimana Cara Membuat Profil
* Bagaimana Cara Menambah Silsilah
* Bagaimana Cara Menggunakan email @indonesiaindonesia.com
* indonesiaindonesia.com masuk tv sctv acara playboy kabel



* Daftar singkatan dan istilah di forum indonesiaindonesia
* Donasi PayPal atau e-gold untuk mensupport member yang berjasa
* Memasukan Feed RSS/XML blog anda, dan Tampil Disetiap Post Anda di forum
* Trackback, pingback dan refback sebuah thread di forum ke blog anda
* Dicari moderator moderator terbaik di indonesia, Pekerjaan Menjadi moderator


Cari di indonesiaindonesia
Cari Silsilah | Cari di Forum | Cari Foto | Cari Video


Galeri Foto - Video - Radio & TV Online - Livescore
Gudang Games - Indomon - Tebak Suara - Trend Saat ini - WebIRC Chatting - Apa IP Address Saya
Forum RSS Feeds, Klik untuk melihat url rss forumnya - Contact Us - indonesia - Peraturan Forum - Sitemap - Privacy - TOS

Powered by vBulletin® Version 3.6.8
Copyright ©2000 - 2010, Jelsoft Enterprises Ltd.
SEO by vBSEO 3.2.0

indonesiaindonesia.com bertujuan mempertemukan dan menyatukan semua orang indonesia dalam satu tempat, dalam satu waktu
menyambung silsilah setiap orang indonesia, sekaligus menjadi sumber informasi berbahasa indonesia terbesar di internet dalam forum
Kisah orang yang suks * Beranda
Depan
* achedy?
tentang aku
* Buku Tamu
tegur sapa

Mar 24, 2010
“Membaca” Kisah Orang Sukses

Ada kegemaran baru saya akhir-akhir ini, membaca kisah orang-orang sukses. Di TV, kalau tak ada benturan dengan kegiatan lain, saya menyukai acara “Hidup Ini Indah” di TRANSTV, banyak kisah-kisah inspiratif dari para pengusaha disini. Biasanya berawal dari bawah, tak mempunyai bekal pendidikan formal yang cukup, yang kemudian berangkat dari hal-hal sederhana itu akhirnya menuai keberhasilan.

Kemarin di Jawa Pos, Susi Pujiastusti seorang yang sudah tidak sekolah formal di usia 17 tahun mampu membuat usaha penerbangan susi air. Atau, jika anda orang IT dan membaca sejarah kehidupan Evan Wiliams si pencetus blogger.com dan twitter.com, maka akan banyak pelajaran yang kita peroleh darinya.

Sebenarnya saat ini saya sedang mencari kumpulan biografi orang-orang seperti ini, yang mempunyai cara berfikir yang out of the box. Apa anda punya referensi ?
[Translate]
-- oo0oo --
Diposting oleh achedy pada Catatan, Umum
Share/Bookmark Print Artikel ini Print Artikel ini
Catatan yang mungkin berhubungan :

* URL Pendek Itu Ternyata Penting
* Temukan Diri Anda Sendiri
* Buku : Laskar Pelangi
* Novel
* Membaca file CHM di Linux dengan KCHM

Add New Comment

You are commenting as a Guest. Optional: Login below.

*
*
*
*
*
*



Subscribe to all comments by email
Share on
Share this comment on...
Post as Guest
Showing 0 comments
Sort by Subscribe by email Subscribe by RSS

Loading comments...

Problems loading Disqus?
blog comments powered by Disqus
PROFIL
achedyachedy. Lahir di Trenggalek, adalah seorang programmer web dan bapak dari dua orang anak. Tinggal di Surabaya sejak tahun 1996. Blog ini hanyalah opini pribadi yang tidak terkait dengan perusahaan, partai, asosiasi, dan forum tempat blogger beraktifitas. Bisa dihubungi melalui email achedy_at_penamedia.com
RSS My Other Publication

* Parkir Helm 14/05/2010
* Boneka Demo 29/04/2010
* Yang Kuno Bisa Keren 22/04/2010
* Bayam di Tanah Surga 01/03/2010

KOMENTAR TERAKHIR

* Robby on Pengalaman dengan Paket Smart Haier C700
* Cak Edy on Meminimaliskan Desain Obrolan Cak Edy
* akhdian on Meminimaliskan Desain Obrolan Cak Edy
* akhdian on Membangun Konten Mini Di Twitter
* Tips Menulis Konten (Blog) Mini di Twitter on Membangun Konten Mini Di Twitter

TWITPIC UPDATE

KATEGORI

* Album (2)
* Anak (4)
* Asides (9)
* Blogging (42)
* Buku (5)
* Catatan (374)
* CSS (3)
* Internet (57)
* Islam (19)
* Komputer (26)
* Kuliner (7)
* Linux (30)
* PHP (8)
* Renungan (4)
* Software (20)
* Tanpa Kategori (31)
* Tips (6)
* Ubuntu (6)
* Umum (112)
* Webservice (7)

TEMAN

* Agregator IMB
* Agus Waluyo
* Al Ikhwan
* ArisNB
* Dakwatuna
* Festival Museum Nusantara
* Kompasiana
* Lirik Nasyid
* Muslimblog
* Planet Trenggalek
* Suka Moto
* Syariah Online
* Tempointeraktif
* TukaTuku Online Shop


Metode Granada
BERLANGGANAN

Silahkan berlangganan posting dan komentar via RSS (Syndicate).

Post
Comment

* Beranda
Depan
* achedy?
tentang aku
* Buku Tamu
tegur sapa
* Top
Return to top

Grid Focusx by Derek Punsalan .

Customer Support
S Rahayu
Layanan Telpon dan SMS: Senin- Jumat:09:00-17:00 wib
Sabtu :09:00 - 16:00 wib
Telp : 0274 3025 499
SMS : 0899 5418 977

Anda dikecewakan Customer Support kami?
Laporkan langsung ke manajemen, klik disini!
Kategori
Terbaru
Humor
Comic
Religious
Promo Oktober
Audio CD
Ticket Box
Fiksi
Arsitektur & Interior
Belajar Bahasa Inggris
Biografi
Buku Bekas
Bussiness/Management
Children & Parenting
Design
Economy
History
Hobby and Interest
ICT
Imported Books
Kebudayaan
Kesehatan
Komunikasi
Language
Law & Orders
Leadership
Literature
Majalah
Marketing
Media Lain
Novel
Pendidikan
Pertanian
Politic
Pop Culture
Religion
Science
Skenario Film
Teenager
Umum
Woman
Beginner
Elementary
Intermediate
Serial Ayah Bunda
Serial Kesehatan
undefined Children undefined
Serba Serbi Anak
Serial Pendidikan Anak
Parenting
Serial Buku Anak
Akuntansi
Perpajakan
Keuangan
Hewan Peliharaan
Psikologi
Interest
Pengembangan Diri
Tanaman Obat
Keterampilan
profesi
Internet
Teknologi
Computer
Fiction
Food & Cooking
Architecture & Interior
Hobby & Interest
Biography
Graphic Design
Majalah Lokal
Imported Magazines
CD Interaktif
E-book
Kaset
undefined VCD / DVD undefined
National Geographic (vcd)
Misc
Discovery Channel
Non Fiction
True Story
Fictions
Teknik
statistik
Penelitian
Pariwisata
Buku Pelajaran SD
Buku Pelajaran SMA
Buku Pelajaran
Buku pelajaran SMP
Perkebunan
Perikanan
Peternakan
Budhist Books
Muslimah Books
Christian Books
Islamic Books
Islamic Fiction
Komedi
Song-lit
Komik
Teen-Lit
Chick-Lit
Kecantikan
Wedding
Fashion
Food and Cooking
Main Menu

* Search
* Home
* Blog
* Review
* Konfirmasi

* Hubungi Kami

User Login

Username

:

Password

:

Lupa Password?

Statistik Pengunjung
Pengunjung Saat Ini: 510
Dikunjungi: 48275
Testimonial
"Cepat dan Tepat!"
ATRI , 28051985 (ADEK)
http://avi16 0208.blogspo t.com/
"Kemudahan dan kecepatan dalam melayani user menjadi point penting di kemajuan website ini. Sukses selalu dan hadirkan promo setiap saat."
Promotioncamp , Iklan Gratis (Jl Perintis Kemerdekaan No 33)
http://promo tioncamp.com
"Beli di web ini sangat mudah dan dengan pelayanan YM online membuat kita bisa menanyakan info2 sebelum melakukan pembelian. Sukses selalu"
Jogjacamp , Web Development (Jl Perintis Kemerdekaan No 33)
http://jogja camp.com

Tambah Testimonial | Lihat Buku Terbaru

Home > Hobby and Interest > Pengembangan Diri > Rahasia Sukses Orang-orang Sukses Kisah, cara, tip, dan trik menuju puncak keberhasilan

Rahasia Sukses Orang-orang Sukses Kisah, cara, tip, dan trik menuju puncak keberhasilan
Nomor Produk 11471
Penerbit VisiMediaPustaka
Pengarang FBI Ruslanputra
Harga Rp. 30.000,00
Rp. 27.000,00
Tanggal Publish 15 Jan 2009

lihat dalam PDF


Ringkasan Buku Rahasia Sukses Orang-orang Sukses Kisah, cara, tip, dan trik menuju puncak keberhasilan

Kesuksesan hanya bisa diraih jika kita berusaha keras untuk meraihnya.Kesuksesan sejati hanya terjadi ketika kita mampu bangkit kembali dari kegagalan. Tekad keras, kemauan yang tinggi, kreativitas, dan perjuangan tanpa lelah merupakan anak tangga yang harus dilewati untuk mencapi kesuksesan. Kisah-kisah sukses dengan pernak-perniknya yang diungkapkan dalam buku ini bisa dijadikan motivasi bagi semua orang yang ingin mencapai kesuksesan. Dari kesuksesan tukang singkong goreng sampai gemilangnya pembuat miniatur pesawat dipaparkan secara gamblang. Dari kisah sukses tukang batu sampai meroketnya violis Maylaffayza dikupas tuntas. Semuanya dianalisis dengan bahasa sederhana, bernas, dan bermakna. Ingin meraih sukses? Miliki dan baca buku ini sampai tuntas.

Dimensi: 150 x 230 mm
Tebal: viii + 180 hlm halaman
Edisi: Soft Cover
ISBN: 979-1044-09-0
Bahasa: Indonesia
Kategori: Pengembangan Diri & Motivasi




Preview Buku:

Memuat...
Memuat...
Ini halaman pratinjau. Total halaman yang ditampilkan akan dibatasi. Pelajari lagi
Memuat...
Memuat...
Isi
Buku


Beli buku ini


Info lebih lanjut tentang buku ini



Pembeli buku ini juga membeli buku berikut:

- Rahasia Tempat Kerja Bersemangat dan Berkinerja Tinggi

- Be Brilliant and Productive Jalan Rahasia Menuju Kesuksesan Pribadi dan Finansial

- Jadi Cewek Cantik? Gampang Kok!

kisah-kisah-orang-sukses

Pemulung Pun Bisa Kaya

Lantaran lahir dari keluarga miskin, Sunarno hanya bisa menamatkan SD. Lebih
prihatin lagi, sejak kecil ia sudah yatim piatu. Terpaksa ikut orang ke
beberapa kota, jadi kacung untuk sekedar bisa hidup. Tapi itu tidak lama
dilakoni. Ketika kembali ke Solo, akhirnya ia memilih profesi pemulung. Kok
jadi pemulung? "Saya bosan jadi kacung yang selalu disuruh-suruh orang. Jiwa
saya ingin kebebasan," jawabnya.
Tinggal di daerah kumuh yang berjarak 500 meter dari tempat pembuangan
sampah. Pekerjaannya mengais-ngais sampah, mengumpulkan barang bekas.
Plastik dan kardus jadi incarannya. Setiap hari ia bersama teman-teman
menanti datangnya truk sampah. Begitu mobil pembawa rejeki tiba, mereka
berlarian mendekat, lalu berebut barang-barang bekas - siapa cepat, dia
dapat. "Apalagi yang namanya balung (tulang sapi - red). Itu ibarat emas
bagi kami. Nilainya tinggi kalau dijual," jelas ayah dua anak ini.

Ia sendiri pernah merasa amat bahagia sewaktu mendapatkan bonggol kubil
(kol). Soalnya "benda berharga" itu didapatnya setelah mengalahkan beberapa
saingan. Lewat "kompetisi" yang ketat ia berhasil mendapatkannya. "Hati saya
bangga dan puas karena itu suatu prestasi," katanya tersenyum. Ada satu hal
lagi yang membahagiakan hatinya, yaitu saat menyetel radio tatkala masih
hidup di kolong jembatan."Sayangnya tak terkira, sama bahagiannya dengan
orang naik Mercy atau Volvo," tambah ayah tiga anak ini.

Sinar terang perubahan hidup mulai tampak pada 1994, ketika tetangganya
memperkanalkan bisnis MLM. Hampir tiap hari tetangga sebelah bercerita,
walau kadang-kadang ia tidak menangkap maksudnya. Maklum cuma lulusan SD.
Jangankan ngerti, untuk hafal nama MLM yang berbahasa Inggris itu saja susah
banget. "Seminggu belum hafal," katanya tertawa. "Tadinya saya nggak
mikirin. Tapi lantaran sering dengar dan lihat, lama-lama hafal juga."

*Kuncinya keyakinan*

Setelah belajar dan ditempa dalam berbagai training dan seminar, dalam
hatinya timbul keyakinan. Mulailah ia menjalani bisnis MLM sepenuh hati.
Pagi hari, sesuai profesi, ia cari barang-barang bekas. Siangnya, setelah
mandi, pergi memprospek orang.

Di usaha apa saja pasti ada tantangan. Sunarno pun begitu. Dibilang ngeyel
atau mimpi, itu masih halus. Soalnya, ada yang mencercanya bagai cicak makan
tiang. Namun itu tidak mengecilkan hatinya, sebab sejak kecil ia sudah
terbiasa dengan kompetisi dan tantangan. "Itulah yang mendorong saya untuk
maju. Orang gagal itu biasanya engga mau menghadapi tantangan. Kalau engga
siap mental, yang paling mudah dilakukan adalah berhenti," kata pria yang
gemar bertani ini.

Menurut Sunarno, kunci keberhasilannya hanya satu: keyakinan. Sebab
keyakinan itu seakan-akan kenyataan. Ia tumbuh dari penguasaan materi dan
belajar dari orang-orang sukses. Bila ingin sukses, bergabunglah dengan
orang-orang sukses, minimal ketularan. Motivasinya dalam berusahan sederhana
saja: kalau orang lain bisa, kenapa saya tidak bisa. Pasti bisa!

"Sekarang usaha itu persaingannya ketat, minimal butuh modal besar. Tapi di
bisnis MLM yang saya tekuni ini, sing penting niat dan mau. Nggak perlu jadi
pemulung dulu kayak saya. Setelah itu, tinggal melakukan. Perlu tindakan.
Itulah modal yang paling utama," tandasnya.

Lucunya, dulu karena tinggal di tempat kumuh, sebagian orang belum mau
menerima ajakannya. "Kalau kamu berhasil, baru saya mau ikut," kata mereka.
Namun setelah berhasil, Sunarno menagih janji. Mereka menjawab, Lha iya,
terang saja Pak Narno sekarang sudah berhasil kok." Jadi lagi-lagi saya yang
disalahkan," katanya sembari tertawa kecil. "Itu soal mental. Semua itu
kembali ke pribadi masing-masing."

Bila teringat kehidupan masa lalu, Sunarno masih diliputi rasa haru. Jadi
ketika dapat fasilitas rumah dari MLM, Sunarno sengaja memilih di Mojosongo,
daerah yang ia huni dulu agar tidak lupa pada sejarah. Tapi bila dulu orang
meremehkannya, sekarang lain, "Kalau lingkungan butuh sesuatu, saya yang
lebih dulu dimintai sumbangan," ujarnya.

*Ingin mengukir sejarah*

Banyak sudah suka duka yang dialami Sunarno selama menjalankan MLM. Yang
berkesan adalah rekan-rekan, khususnya dalam jaringannya, selalu merujuk
pada latar belakangnya. "Pak Narno yang pemulung saja bisa, kok saya tidak
bisa." Mereka terpacu dengan itu. Juga sewaktu dinobatkan sebagai Manager
pertama kali, ia tidak mengira bakal dimintai bicara di depan umum. "Saya
sangat terharu. Dengan terbata-bata saya ceritakan perjalanan hidup saya."

Kehidupan itu, menurut Sunarno, ibarat tiada gelombang yang indah tanpa
menerjang karang. Banyak orang mendambakan hidup aman, damai, tenteranm,
bahagia dan sejahtera. Hidup seperti ini ideal sekali. "Bagi saya hidup itu
sederhana saja, minimal kita punya cita-cita, yaitu sukses dalam segala
bidang. Tapi untuk itu diperlukan tindakan, rencana, tujuan, komitmen,
keyakinan, mengenal diri, dan cinta. Itu semua merupakan mata rantai yang
tak terpisahkan."

Ia mengaku, waktu kecil tidak punya cita-cita lantaran miskin. Semua
dijalani saja. Cita-cita itu baru terbentuk setelah ia bergabung dengan MLM.
Sunarno ingin berbakti pada bangsa dan negara. "Ukuran saya bukan
penghasilan lagi. Tapi tanggungjawab kepada negara untuk menciptakan suasana
yang baik lewat usaha MLM. Misi saya ingin menolong orang yang tidak punya,
karena falsasah hidup untuk mengasihi dan melayani telah tertanam dalam diri
saya. Falsafah dan misi itu penting dalam segala usaha."

Selain itu Sunarno ingin umur panjang. Dalam arti bisa mengukir sejarah
sehingga tetap dikenang walau kelak sudah tiada. Maka, dalam kamusnya tidak
ada kata terlambat untuk belajar. Tiga tahun lalu bersama sang istri, ia
mangambil penyesuaian SMP dan SMA. Bahkan kini ia kuliah dobel. Pagi ambil
Pertanian di Universitas Pembangunan Solo, malam kuliah di Fakultas Hukum
Unisri.

Kok sampai dobel? "Saya tertarik di pertanian karena melihat Indonesia jauh
tertinggal di bidang itu. Padalah kondisi alamnya sangat kaya. Orientasi
saya adalah membudayakan pola tanam organik, dan hasil dari pertanian ini
kita bisa memberikan sumbangan kepada negara. Sementara itu, saya kuliah di
hukum supaya tahu mana benar dan mana yang perlu diluruskan," paparnya.

Sebelum berpisah, ia berpesan kepada rekan-rekan dalam jaringannya agar
tidak gampang menyerah, siap dikritik, semangat menyala-nyala, selalu
berjuang, rela berkorban, dan berdoa. "Beranilah mengambil keputusan, karena
keputusan itulah langkah awal sukses."rdpress.com/2008/07/07/kisah-elang-gumilang/

Ditulis dalam Biografi Wong Guede oleh irawansuryakusuma pada Juli 7, 2008

(dikutip dari milis maestro muda indonesia)
Sosok mahasiswa IPB berusia 22 tahun ini memang fenomenal. Ia baru saja
meraih penghargaan Wirausaha Muda Mandiri karena prestasinya membangun
perumahan murah untuk rakyat miskin di Bogor.

Kemarin, Pak Didin menawari untuk menghadirkannya di TDA Forum. Pak Didin
punya kontaknya. Tentu, saya pribadi senang sekali. Saya ingin belajar dari
anak muda ini.

Saya pernah bertemu dengannya waktu sama-sama mengisi talkshow bareng di
Kampus Jayabaya beberapa waktu lalu. Kami tidak sempat ngobrol.

Sebelum menghadirkannya, ada baiknya kita baca dulu kisah Elang Gumilang
ini:

Jumat sore (28/12), suasana Institut Pertanian bogor (IPB), terlihat
lengang. Tidak ada geliat aktivitas proses belajar mengajar. Maklum hari
itu, hari tenang mahasiswa untuk ujian akhir semester (UAS). Saat Realita
melangkahkah kaki ke gedung Rektorat, terlihat sosok pemuda berperawakan
kecil dari kejauhan langsung menyambut kedatangan Realita. Dialah Elang
Gumilang (22), seorang wirausaha muda yang peduli dengan kaum miskin. Sambil
duduk di samping gedung Rektorat, pemuda yang kerap disapa Elang ini,
langsung mengajak Realita ke perumahannya yang tak jauh dari kampus IPB.
Untuk sampai ke perumahan tersebut hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan
menggunakan kendaraan roda empat. Kami berhenti saat melewati deretan rumah
bercat kuning tipe 22/60. Rupanya bangunan yang berdiri di atas lahan 60
meter persegi itu adalah perumahan yang didirikannya yang diperuntukan
khusus bagi orang-orang miskin. Setelah puas mengitari perumahan, Elang
mengajak Realita untuk melanjutkan obrolan di kantornya.

Elang sendiri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan H. Enceh
(55) dan Hj. Prianti (45). Elang terlahir dari keluarga yang lumayan berada,
yaitu ayahnya berprofesi sebagai kontraktor, sedangkan ibunya hanya ibu
rumah tangga biasa. Sejak kecil orang tuanya sudah mengajarkan bahwa segala
sesuatu diperoleh tidak dengan gratis. Orang tuanya juga meyakinkan bahwa
rezeki itu bukan berasal dari mereka tapi dari Allah SWT..

Ketika duduk di bangku Sekolah Dasar Pengadilan 4, Bogor, Elang sudah
mengikuti berbagai perlombaan dan bahkan ia pernah mengalahkan anak SMP saat
lomba cerdas cermat. Karena kepintarannya itu, Elang pun menjadi anak
kesayangan guru-gurunya.

Begitu pula ketika masuk SMP I Bogor, SMP terfavorit di kabupaten Bogor,
Elang selalu mendapatkan rangking. Pria kelahiran Bogor, 6 April 1985 ini
mengaku kesuksesan yang ia raih saat ini bukanlah sesuatu yang instan.
“Butuh proses dan kesabaran untuk mendapatkan semua ini, tidak ada sesuatu
yang bisa dicapai secara instan,” tegasnya. Jiwa wirausaha Elang sendiri
mulai terasah saat ia duduk di bangku kelas 3 SMA I Bogor, Jawa Barat. Dalam
hati, Elang bertekad setelah lulus SMA nanti ia harus bisa membiayai
kuliahnya sendiri tanpa menggantungkan biaya kuliah dari orang tuanya. Ia
pun mempunyai target setelah lulus SMA harus mendapatkan uang Rp 10 juta
untuk modal kuliahnya kelak.

Berjualan Donat. Akhirnya, tanpa sepengetahuan orang tuanya, Elang mulai
berbisnis kecil-kecilan dengan cara berjualan donat keliling. Setiap hari ia
mengambil 10 boks donat masing-masing berisi 12 buah dari pabrik donat untuk
kemudian dijajakan ke Sekolah Dasar di Bogor. Ternyata lumayan juga. Dari
hasil jualannya ini, setiap hari Elang bisa meraup keuntungan Rp 50 ribu.
Setelah berjalan beberapa bulan, rupanya kegiatan sembunyi-sembunyiny a ini
tercium juga oleh orang tuanya. “Karena sudah dekat UAN (Ujian Akhir
Nasional), orang tua menyuruh saya untuk berhenti berjualan donat. Mereka
khawatir kalau kegiatan saya ini mengganggu ujian akhir,” jelas pria
pemenang lomba bahasa sunda tahun 2000 se-kabupaten Bogor ini.

Dilarang berjualan donat, Elang justru tertantang untuk mencari uang dengan
cara lain yang tidak mengganggu sekolahnya. Pada tahun 2003 ketika Fakultas
Ekonomi dan Manajemen IPB mengadakan lomba Java Economic Competion se-Jawa,
Elang mengikutinya dan berhasil menjuarainya. Begitu pula saat Fakultas
Ekonomi Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan kompetisi Ekonomi, Elang
juga berhasil menjadi juara ke-tiga. Hadiah uang yang diperoleh dari setiap
perlombaan, ia kumpulkan untuk kemudian digunakan sebagai modal kuliah.

Setelah lulus SMU, Elang melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi IPB
(Institut Pertanian Bogor). Elang sendiri masuk IPB tanpa melalui tes SPMB
(Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru, red) sebagaimana calon mahasiswa yang
akan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Ini dikarenakan Elang pernah
menjuarai kompetisi ekonomi yang diadakan oleh IPB sehingga bisa masuk tanpa
tes. Saat awal-awal masuk kuliah, Elang mendapat musibah yang menyebabkan
uang Rp 10 jutanya tinggal Rp 1 juta. Namun Elang enggan memberitahu apa
musibah yang dialaminya tersebut.

Padahal uang itu rencananya akan digunakan sebagai modal usaha. Meski hanya
bermodal Rp 1 juta, Elang tidak patah semangat untuk memulai usaha. Uang Rp
1 juta itu ia belanjakan sepatu lalu ia jual di Asrama Mahasiswa IPB. Lewat
usaha ini, dalam satu bulan Elang bisa mengantongi uang Rp 3 jutaan. Tapi
setelah berjalan beberapa tahun, orang yang menyuplai sepatunya entah kenapa
mulai menguranginya dengan cara menurunkan kualitas sepatunya. Satu per satu
pelanggannya pun tidak mau lagi membeli sepatu Elang. Sejak itu, Elang
memutuskan untuk tidak lagi berjualan sepatu.

Setelah tidak lagi berbisnis sepatu, Elang kebingungan mencari bisnis
apalagi. Pada awalnya, dengan sisa modal uang bisnis sepatu, rencanaya ia
akan gunakan untuk bisnis ayam potong. Tapi, ketika akan terjun ke bisnis
ayam potong, Elang justru melihat peluang bisnis pengadaan lampu di
kampusnya. “Peluang bisnis lampu ini berawal ketika saya melihat banyak
lampu di IPB yang redup. Saya fikir ini adalah peluang bisnis yang
menggiurkan,
” paparnya. Karena tidak punya modal banyak, Elang menggunakan
strategi Ario Winarsis, yaitu bisnis tanpa menggunakan modal. Ario Winarsis
sendiri awalnya adalah seorang pemuda miskin dari Amerika Latin, Ario
Winarsis mengetahui ada seorang pengusaha tembakau yang kaya raya di
Amerika. Setiap hari, ketika pengusaha itu keluar rumah, Ario Winarsis
selalu melambaikan tangan ke pengusaha itu. Pada awalnya pengusaha itu tidak
memperdulikannya. Tapi karena Ario selalu melambaikan tangan setiap hari,
pengusaha tembakau itu menemuinya dan mengatakan, “Hai pemuda, kenapa kamu
selalu melambaikan tangan setiap saya ke luar rumah?” Pemuda miskin itu lalu
menjawab, “Saya punya tembakau kualitas bagus. Bapak tidak usah membayar
dulu, yang penting saya dapat PO dulu dari Bapak.” Setelah mendengar jawaban
dari pemuda itu, pengusaha kaya itu lalu membuatkan tanda tangan dan stempel
kepada pemuda tersebut. Dengan modal stempel dan tanda tangan dari pengusaha
Amerika itu, pemuda tersebut pulang dan mengumpulkan hasil tembakau di
kampungnya untuk di jual ke Amerika lewat si pengusaha kaya raya itu. Maka,
jadilah pemuda itu orang kaya raya tanpa modal.

Begitupula Elang, dengan modal surat dari kampus, ia melobi ke perusahaan
lampu Philips pusat untuk menyetok lampu di kampusnya. “Alhamdulillah
proposal saya gol, dan setiap penjualan saya mendapat keuntungan Rp 15
juta,” ucapnya bangga.

Tapi, karena bisnis lampu ini musiman dan perputaran uangnya lambat, Elang
mulai berfikir untuk mencari bisnis yang lain. Setelah melihat celah di
bisnis minyak goreng, Elang mulai menekuni jualan minyak goreng ke
warung-warung. Setiap pagi sebelum berangkat kuliah, ia harus membersihkan
puluhan jerigen, kemudian diisi minyak goreng curah, dan dikirim ke
warung-warung Pasar Anyar, serta Cimanggu, Bogor. Setelah selesai mengirim
minyak goreng, ia kembali ke kampus untuk kuliah. Sepulang kuliah, Elang
kembali mengambil jerigen-jerigen di warung untuk diisi kembali keesokan
harinya. Tapi, karena bisnis minyak ini 80 persen menggunakan otot, sehingga
mengganggu kuliahnya. Elang pun memutuskan untuk berhenti berjualan. “Saya
sering ketiduran di kelas karena kecapain,” kisahnya.

Elang mengaku selama ini ia berbisnis lebih banyak menggunakan otot dari
pada otak. Elang berkonsultasi ke beberapa para pengusaha dan dosennya untuk
minta wejangan. Dari hasil konsultasi, Elang mendapat pencerahan bahwa
berbisnis tidak harus selalu memakai otot, dan banyak peluang-peluang bisnis
yang tidak menggunakan otot.

Setelah mendapat berbagai masukan, Elang mulai merintis bisnis Lembaga
Bahasa Inggris di kampusnya. “Bisnis bahasa Inggris ini sangat prospektif
apalagi di kampus, karena ke depan dunia semakin global dan mau tidak mau
kita dituntut untuk bisa bahasa Inggris,” jelasnya. Adapun modalnya, ia
patungan bersama kawan-kawannya. Sebenarnya ia bisa membiayai usaha itu
sendiri, tapi karena pegalaman saat jualan minyak, ia memutuskan untuk
mengajak teman-temannya. Karena lembaga kursusnyanya ditangani secara
profesional dengan tenaga pengajar dari lulusan luar negeri, pihak Fakultas
Ekonomi mempercayakan lembaganya itu menjadi mitra.

Karena dalam bisnis lembaga bahasa Inggris Elang tidak terlibat langsung dan
hanya mengawasi saja, ia manfaatkan waktu luangnya untuk bekerja sebagai
marketing perumahan. “Saya di marketing tidak mendapat gaji bulanan, saya
hanya mendapatkan komisi setiap mendapat konsumen,” ujarnya.

Bangun Rumah Orang Miskin. Di usianya yang relatif muda, pemuda yang tak
suka merokok ini sudah menuai berbagai keberhasilan. Dari hasil usahanya itu
Elang sudah mempunyai rumah dan mobil sendiri. Namun di balik
keberhasilannya itu, Elang merasa ada sesuatu yang kurang. Sejak saat itu ia
mulai merenungi kondisinya. “Kenapa kondisi saya begini, padahal saya di IPB
hanya tinggal satu setengah tahun lagi. Semuanya saya sudah punya, apalagi
yang saya cari di dunia ini?” batinnya.

Setelah lama merenungi ketidaktenangannya itu, akhirnya Elang mendapatkan
jawaban. Ternyata selama ini ia kurang bersyukur kepada Tuhan. Sejak saat
itulah Elang mulai mensyukuri segala kenikmatan dan kemudahan yang diberikan
oleh Tuhan. Karena bingung mau bisnis apalagi, akhirnya Elang shalat
istikharah minta ditunjukkan jalan. “Setelah shalat istikharah, dalam tidur
saya bermimpi melihat sebuah bangunan yang sangat megah dan indah di
Manhattan City, lalu saya bertanya kepada orang, siapa sih yang membuat
bangunan megah ini? Lalu orang itu menjawab, “Bukannya kamu yang membuat?”
Setelah itu Elang terbangun dan merenungi maksud mimpi tersebut. “Saya pun
kemudian memberanikan diri untuk masuk ke dunia properti,” ujarnya.

Pengalaman bekerja di marketing perumahan membuatnya mempunyai pengetahuan
di dunia properti. Sejak mimpi itu ia mulai mencoba-coba ikut berbagai
tender. Tender pertama yang ia menangi Rp 162 juta di Jakarta yaitu
membangun sebuah Sekolah Dasar di daerah Jakarta Barat. Sukses menangani
sekolah membuat Elang percaya diri untuk mengikuti tender-tender yang lebih
besar. Sudah berbagai proyek perumahan ia bangun.

Selama ini bisnis properti kebanyakan ditujukan hanya untuk orang-orang kaya
atau berduit saja. Sedangkan perumahan yang sederhana dan murah yang
terjangkau untuk orang miskin jarang sekali pengembang yang peduli. Padahal
di Indonesia ada 70 juta rakyat yang masih belum memiliki rumah. Apalagi
rumah juga merupakan kebutuhan yang sangat primer. Sebagai tempat berteduh
dan membangun keluarga. “Banyak orang di Indonesia terutama yang tinggal di
kota belum punya rumah, padahal mereka sudah berumur 60 tahun, biasanya
kendala mereka karena DP yang kemahalan, cicilan kemahalan, jadi sampai
sekarang mereka belum berani untuk memiliki rumah,” jelasnya.

Dalam hidupnya, Elang ingin memiliki keseimbangan dalam hidup. Bagi Elang,
kalau mau kenal orang maka kenalilah 10 orang terkaya di Indonesia dan juga
kenal 10 orang termiskin di Indonesia. Dengan kenal 10 orang termiskin dan
terkaya, akan mempunyai keseimbangan dalam hidup, dan pasti akan melakukan
sesuatu untuk mereka. Melihat realitas sosial seperti itu, Elang terdorong
untuk mendirikan perumahan khusus untuk orang-orang ekonomi ke bawah. Maka
ketika ada peluang mengakuisisi satu tanah di desa Cinangka kecamatan
Ciampea, Elang langsung mengambil peluang itu. Tapi, karena Elang tidak
punya banyak modal, ia mengajak teman-temannya yang berjumlah 5 orang untuk
patungan. Dengan modal patungan Rp 340 juta, pada tahun 2007 Elang mulai
membangun rumah sehat sederhana (RSS) yang difokuskan untuk si miskin
berpenghasilan rendah. Dari penjualan rumah yang sedikit demi sedikit itu.
Modalnya Elang putar kembali untuk membebaskan lahan di sekitarnya. Rumah
bercat kuning pun satu demi satu mulai berdiri.

Elang membangun rumah dengan berbagai tipe, ada tipe 22/60 dan juga tipe
36/72. Rumah-rumah yang berdiri di atas lahan 60 meter persegi tersebut
ditawarkan hanya seharga Rp 25 juta dan Rp 37 juta per unitnya. “Jadi, hanya
dengan DP Rp 1,25 juta dan cicilan Rp 90.000 ribu per bulan selama 15 tahun,
mereka sudah bisa memiliki rumah,” ungkapnya.

Karena modalnya pas-pasan, untuk media promosinya sendiri, Elang hanya
mengiklankan di koran lokal. Karena harganya yang relatif murah, pada tahap
awal pembangunan langsung terjual habis. Meski harganya murah, tapi
fasilitas pendukung di dalamnya sangat komplit, seperti Klinik 24 jam,
angkot 24 jam, rumah ibadah, sekolah, lapangan olah raga, dan juga dekat
dengan pasar. Karena rumah itu diperuntukkan bagi kalangan ekonomi bawah,
kebanyakan para profesi konsumennya adalah buruh pabrik, staf tata usaha
(TU) IPB, bahkan ada juga para pemulung.

Sisihkan 10 Persen. Dengan berbagai kesuksesan di usia muda itu, Elang tidak
lupa diri dengan hidup bermewah-mewahan, justru Elang semakin mendekatkan
diri kepada Tuhan. Salah satu wujud rasa syukur atas nikmatnya itu, dalam
setiap proyeknya, ia selalu menyisihkan 10 persen untuk kegiatan amal. “Uang
yang 10 persen itu saya masukkan ke BMT (Baitul Mal Wa Tanwil/tabungan)
pribadi, dan saya alokasikan untuk membantu orang-orang miskin dan orang
yang kurang modal,” bebernya. Bagi Elang, materi yang saat ini ia miliki ada
hak orang miskin di dalamnya yang musti dibagi. Selain menyisihkan 10 persen
dari hasil proyeknya, Elang juga memberikan sedekah mingguan, bulanan, dan
bahkan tahunan kepada fakir miskin.

Bagi Elang, sedekah itu tidak perlu banyak tapi yang paling penting adalah
kontinuitas dari sedekah tersebut. Meski jumlahnya kecil, tapi jika
dilakukan secara rutin, itu lebih baik daripada banyak tapi tidak rutin.

Elang sendiri terbilang sebagai salah satu sosok pengusaha muda yang sukses
dalam merintis bisnis di tanah air. Prestasinya patut diapresiasi dan
dijadikan suri tauladan bagi anak-anak muda yang lain. Bagi Elang, semua
anak muda Indonesia bisa menjadi orang yang sukses, karena kelebihan manusia
dengan ciptaan mahkluk Tuhan yang lain adalah karena manusia diberi akal.
Dan, ketika manusia lahir ke dunia dan sudah bisa mulai berfikir, manusia
itu seharusnya sudah bisa mengarahkan hidupnya mau dibawa kemana. “Kita
hidup ibarat diberi diary kosong. Lalu, tergantung kitanya mau mengisi
catatan hidup ini. Mau hura-hurakah? Atau mau mengisi hidup ini dengan
sesuatu yang bermanfaat bagi yang lain,” ucapnya berfilosof. Ketika
seseorang sudah bisa menetapkan arah hidupnya mau dibawa kemana, tinggal
orang itu mencari kunci-kunci kesuksesannya, seperti ilmu dan lain
sebagainya.

Menjaga Masjid. Adapun kunci kesuksesan Elang sendiri berawal dari perubahan
gaya hidupnya saat kuliah semester lima. Pada siang hari, Elang bak singa
padang pasir. Selain kuliah, ia juga menjalankan bisnis mencari
peluang-peluang bisnis baru, negosiasi, melobi, dan sebagainya. Namun ketika
malam tiba, ia harus menjadi pelayan Tuhan, dengan menjadi penjaga Masjid.
“Setiap malam dari semester lima sampai sekarang saya tinggal di Masjid yang
berada dekat terminal Bogor. Dari mulai membersihkan Masjid, sampai
mengunci, dan membukakan pintu pagar untuk orang-orang yang akan shalat
Shubuh, semua saya lakukan,” ujarnya merendah.

Elang mengaku ketika menjadi penjaga Masjid ia mendapat kekuatan pemikiran
yang luar biasa. Bagi Elang, Masjid selain sebagai sarana ibadah, juga
tempat yang sangat mustajab untuk merenung dan memasang strategi. “Dalam
halaman masjid itu juga ada pohon pisang dan di sampingnya gundukan tanah.
Saya anggap itu adalah kuburan saya. Ketika saya punya masalah saya merenung
kembali dan kata Nabi, orang yang paling cerdas adalah orang yang mengingat
mati,” ujarnya.

Ikut Lomba Wirausaha Muda Mandiri Karena Tukang Koran “Ghaib”
Elang semakin dikenal khalayak luas ketika berhasil menjadi juara pertama di
ajang lomba wirausaha muda mandiri yang diadakan oleh sebuah bank belum lama
ini. Keikutsertaan Elang dalam lomba tersebut sebenarnya berkat informasi
dari koran yang ia dapatkan lewat tukang koran “ghaib”. Kenapa “ghaib”?,
sebab setelah memberi koran, tukang koran itu tidak pernah kembali lagi
padahal sebelumnya ia berjanji untuk kembali lagi.

Peristiwa aneh itu terjadi saat ia sedang mencuci mobil di depan rumahnya.
Tiba-tiba saja ada tukang koran yang menawarkan koran. Karena sudah
langganan koran, Elang pun menolak tawaran tukang koran itu dengan
mengatakan kalau ia sudah berlangganan koran. Tapi anehnya musti sudah
mengatakan demikian, si tukang koran itu tetap memaksa untuk membelinya,
karena elang tidak mau akhirnya si tukang koran itu memberikan dengan
cuma-cuma kepada elang dan berjanji akan kembali lagi keesokan harinya.
Karena diberi secara cuma-cuma, akhirnya Elang pun mau menerimanya.

Setelah selesai mencuci mobil, Elang langsung menyambar koran pemberian
tukang koran tadi. Setelah membaca beberapa lembar, Elang menemukan satu
pengumuman lomba wirausaha muda mandiri. Merasa sebagai anak muda, ia
tertantang untuk mengikuti lomba tersebut. Elang pun membawa misi bahwa
wirausaha bukan teori melainkan ilmu aplikatif. Saat lolos penjaringan dan
dikumpulkan di Hotel Nikko Jakarta, Elang bertemu dengan seorang Bapak yang
anaknya sedang sakit keras di pinggir jalan bundaran Hotel Indonesia. Elang
merasa ada dua dunia yang sangat kontras, di satu sisi ada orang tinggal di
hotel mewah dan makan di restoran, tapi di sisi lain ada orang yang tinggal
di jalanan. Akhirnya, pada malam penganugerahan, tim juri memutuskan
Elanglah yang menjadi juaranya. Padahal kalau diukur secara omset,
pendapatannya berbeda jauh dengan para pengusaha lainnya.

Dari Juara I Wirausaha itu, Elang membawa hadiah sebesar Rp 20 juta,
ditambah tawaran kuliah S2 di Universitas Indonesia. Melalui lomba itu,
terbukalah jalan cerah bagi Elang untuk menapaki dunia wirausaha yang lebih
luas.

Ingin Membawahi Perusahaan yang Mempekerjakan 100 Ribu Orang

Perjalanan Elang dalam merintis bisnis properti, tidak selamanya berjalan
mulus. Pada awal-awal merintis bisnis ini, ia banyak sekali mengalami
hambatan, terutama ketika akan meminjam modal dari Bank. Sebagai mahasiswa
biasa, tentunya perbankan merasa enggan untuk memberikan modal. Padahal,
prospek bisnis properti sangat jelas karena setiap orang pasti membutuhkan
rumah. “Beginilah jadi nasib orang muda, susah orang percaya. Apalagi
perbankan. Orang bank bilang lebih baik memberikan ke tukang gorengan
daripada ke mahasiswa,” ungkapnya.

Meski sering ditolak bank pada awal-awal usahanya, Elang tidak pernah patah
semangat untuk berbisnis. Baginya, kalau bank tidak mau memberi pinjaman,
masih banyak orang yang percaya dengan anak muda yang mau memberi pinjaman.
Terbukti dengan hasil jerih payahnya selama ini sehingga bisa berjalan.

Ada banyak impian yang ingin diraih Elang, di antaranya membentuk organisasi
Maestro Muda Indonesia dan membawahi perusahaan yang mempekerjakan karyawan
100 ribu orang. Motivasi terbesar Elang dalam meraih impian tersebut adalah
ingin menjadi tauladan bagi generasi muda, membantu masyarakat sekitar, dan
meraih kemuliaan dunia serta akhirat.


Wassalam,

Badroni Yuzirman
www.manetvision. com | www.roniyuzirman. com |

Tags: biograf

http://elzen. multiply. com
http://profiles. friendster. com/abeelzen
http://www.bisnis21 21.com



KISAH SUKSES PENGUSAHA BURGER
Sumber : http://cepiar.wordpress.com/2007/11/10/kisah-sukses-pengusaha-burger/
Nopember 10, 2007 · & Komentar

Lulusan STM bangunan ini mengawali bisnisnya hanya dengan dua gerobak. Kini, ia memiliki 10 pabrik dan 2.000 outlet Edam Burger yang tersebar di seluruh Indonesia. Segalanya tentu tak mudah diraih. Bahkan, ia pernah menjalani hidup yang keras di Jakarta.

KLIK - Detail (Di rumah mungil di kawasan Perumnas Klender, Jakarta Timur, belasan pegawai berkaus merah kuning terlihat sibuk. Roti, daging, sosis, hingga botol-botol saus kemasan bertuliskan Edam Burger disusun rapi dalam wadah-wadah plastik siap edar. Seorang lelaki bercelana pendek berhenti bekerja, lalu keluar menyambut NOVA.

Pembawaannya sederhana, tak ubahnya seperti pegawai lain. Sambil tersenyum hangat, ia pun memperkenalkan diri. “Aduh maaf, ya, saya tidak terbiasa rapi, hanya pakai oblong dan celana pendek,” tutur Made Ngurah Bagiana, sang pemilik Edam Burger. Beberapa saat kemudian, Made bercerita.)

Terus terang, saya suka malu dibilang pengusaha sukses yang punya banyak pabrik dan outlet. Bukan tidak mensyukuri, tapi saya hanya tak mau dicap sombong. Saya mengawali semua usaha ini dengan niat sederhana: bertahan hidup. Makanya, sampai sekarang saya ingin tetap menjadi orang yang sederhana. Sesederhana masa kecil saya di Singaraja, Bali.

Orang tua memberi saya nama Made Ngurah Bagiana. Saya lahir pada 12 April 1956 sebagai anak keenam dari 12 bersaudara. Sejak kecil, saya terbiasa ditempa bekerja keras. Malah kalau dipikir-pikir, sejak kecil pula saya sudah jadi pengusaha. Bayangkan, tiap pergi ke sekolah, tak pernah saya diberi uang jajan. Kalau mau punya uang, ya saya harus ke kebun dulu mencari daun pisang, saya potong-potong, lalu dijual ke pasar.

Menjelang hari raya, saya pun tak pernah mendapat jatah baju baru. Biasanya, beberapa bulan sebelumnya saya memelihara anak ayam. Kalau sudah cukup besar, saya jual. Uangnya untuk beli baju baru. Lalu, sekitar usia 10 tahun, saya harus bisa memasak sendiri. Jadi, kalau mau makan, Ibu cukup memberi segenggam beras dan lauk mentah untuk saya olah sendiri.

KLIK - Detail PENSIUN JADI PREMAN
Begitulah, hidup saya bergulir hingga menamatkan STM bangunan tahun 1975. Bosan di Bali, saya pun merantau ke Jakarta tanpa tujuan. Saya menumpang di kontrakan kakak saya di Utan Kayu. Untuk mengisi perut, saya sempat menjadi tukang cuci pakaian, kuli bangunan, dan kondektur bis PPD.

Kerasnya kehidupan Jakarta, tak urung menjebloskan saya pada kehidupan preman. Bermodal rambut gondrong dan tampang sangar, ada-ada saja ulah yang saya perbuat. Paling sering kalau naik bis kota tidak bayar, tapi minta uang kembalian. (Sambil berkisah, Made terbahak tiap mengingat pengalaman masa lalunya. Berulang kali ia menggeleng, lalu membenarkan letak kacamatanya).

Toh, akhirnya saya pensiun jadi preman. Gantinya, saya berjualan telur. Saya beli satu peti telur di pasar, lalu diecer ke pedagang-pedagang bubur. Ternyata, usaha saya mandeg. Saya pun beralih menjadi sopir omprengan. Bentuknya bukan seperti angkot ataupun mikrolet zaman sekarang, masih berupa pick-up yang belakangnya dikasih terpal. Saya menjalani rute Kampung Melayu - Pulogadung - Cililitan.

Tahun 1985, saya pulang ke kampung halaman. Pada 25 Desember tahun itu, saya menikah dengan perempuan sedaerah, Made Arsani Dewi. Oleh karena cinta kami bertaut di Jakarta, kami memutuskan kembali ke Ibu Kota untuk mengadu nasib. Kami membeli rumah mungil di daerah Pondok Kelapa. Waktu itu saya bisnis mobil omprengan. Awalnya berjalan lancar, tapi karena deflasi melanda tahun 1986-an, saya pun jatuh bangkrut. Kerugian makin membengkak. Saya harus menjual rumah dan mobil. Lalu, saya hidup mengontrak.

NYARIS TERSAMBAR PETIR
Titik cerah muncul di tahun 1990. Saya pindah ke Perumnas Klender. Tanpa sengaja, saya melihat orang berjualan burger. Saya pikir, tak ada salahnya mencoba. Saya nekad meminjam uang ke bank, tapi tak juga diluluskan. Akhirnya saya kesal dan malah meminjam Rp 1,5 juta ke teman untuk membeli dua buah gerobak dan kompor.

KLIK - Detail Bahan-bahan pembuatan burger, seperti roti, sayur, daging, saus, dan mentega, saya ecer di berbagai tempat. Dibantu seorang teman, saya menjual burger dengan cara berkeliling mengayuh gerobak. Burger dagangannya saya labeli Lovina, sesuai nama pantai di Bali yang sangat indah.

Banyak suka dan duka yang saya alami. Susahnya kalau hujan turun, saya tak bisa jalan. Roti tak laku, Akhirnya, ya, dimakan sendiri. Masih untung karena istri saya bekerja, setidaknya dapur kami masih bisa ngebul. Pernah juga gara-gara hujan, saya nyaris disambar petir. Ketika itu saya tengah memetik selada segar di kebun di Pulogadung. Tiba-tiba hujan turun diiringi petir besar. Saya jatuh telungkup hingga baju belepotan tanah. Rasanya miris sekali.

Di awal-awal saya jualan, tak jarang tak ada satu pun pembeli yang menghampiri, padahal seharian saya mengayuh gerobak. Mereka mungkin berpikir, burger itu pasti mahal. Padahal, sebenarnya tidak. Saya hanya mematok harga Rp 1.700 per buah. Baru setelah tahu murah, pembeli mulai ketagihan. Dalam sehari bisa laku lebih dari 20 buah.

Untuk mengembangkan usaha, saya mengajak ibu-ibu rumah tangga berjualan burger di depan rumah atau sekolah. Mereka ambil bahan dari saya dengan harga lebih murah. Sungguh luar biasa, upaya saya berhasil. Dalam dua tahun, gerobak burger saya beranak menjadi lebih dari 40 buah. Saya pun pensiun menjajakan burger berkeliling dan menyerahkan semua pada anak buah.

Tak berhenti sampai di situ, tahun 1996 saya mencoba membuat roti sendiri dan membuat inovasi cita rasa saus. Seminggu berkutat di dapur, hasilnya tak mengecewakan. Saya berhasil menciptakan resep roti dan saus burger bercita rasa lidah orang Indonesia. Rasanya jelas berbeda dengan burger yang dijual di berbagai restoran cepat saji.

Kategori: Bisnis
yang berkaitan: kisah sukses PENGUSAHA





Kisah Pengusaha sukses
Sumber : http://cepiar.wordpress.com/2007/11/01/kisah-pengusaha-sukses/

Nopember 1, 2007 · & Komentar

BANDUNG - Pendidikan sekolah tak selalu menjamin kesuksesan seseorang. Sudah banyak contoh orang-orang sukses tanpa latar belakang pendidikan yang tinggi. Yoyo Saputra, salah satu contohnya.

Lelaki kelahiran Ciamis, Jabar, 41 tahun lalu ini hanya memiliki ijazah setingkat SD. Namun dengan bekal pendidikan yang pas-pasan itu, kini Yoyo mampu menjadi wirausahawan yang sukses.
Usaha yang ditejuni oleh Yoyo adalah memproduksi suku cadang mesin-mesin industri yang terbuat dari karet dan plastik. Memang kesuksesan Yoyo ini tidak datang secara tiba-tiba. Prosesnya cukup panjang.
Dimulai pada tahun 1982 ketika Yoyo nekat meninggalkan tanah kelahirannya di Ciamis. Tanpa bekal apa-apa, Yoyo yang baru lulus SD ini merantau ke Bandung. Tujuannya untuk bekerja.
“Saya diterima kerja menjadi buruh perusahaan yang membuat suku cadang mesin yang terbuat dari karet,” kata Yoyo ketika ditemui SH di rumahnya di kawasan Kiara Condong PSM Bandung.
Yoyo padahal sama sekali awam dengan pekerjaan yang ditekuninya saat itu. Beruntung Yoyo tergolong orang yang mau belajar. Lambat laun Yoyo pun mulai bisa mencetak sendiri suku cadang mesin yang terbuat dari karet seperti kopel dan poli eretan maupun selang. Kemampuannya itu terasah secara otodidak.
Di tempat kerjanya, Yoyo belajar lebih banyak lagi. Tidak sekadar hanya belajar membuat produk, tapi mulai belajar mencari order pesanan. Menurut Yoyo, dirinya memiliki pengalaman tak terlupakan kala coba-coba mencari order sendiri. Sebagai ongkos untuk pergi mencari order ke Jakarta, Yoyo harus melego jaket kulit kesayangannya. Yoyo lupa jaket kulit miliknya saat itu laku terjual dengan harga berapa. Yang pasti, kenang Yoyo, uang dari penjualan jaket kulit hanya cukup untuk ongkos berangkatnya saja.
Untuk kembali ke Bandung, Yoyo harus mencari tumpangan secara gratis. “Waktu itu saya gagal. Ternyata tidak gampang mencari order,” aku Yoyo.
Kegagalan di pengalaman yang pertama tak membuat Yoyo patah arang. Yoyo tetap terus be